Jawa Pos

Fashion Show Daring di Tengah Pandemi

Disiarkan lewat Medsos dan Aplikasi

-

SURABAYA, Jawa Pos – Setelah berbagai kegiatan terpaksa lumpuh beberapa bulan karena pandemi Covid-19, beberapa desainer akhirnya kembali unjuk karya kemarin sore (13/6). Dalam menyambut fase normal baru di Surabaya, desainer Embran Nawawi, QIQO, Fiky Aisyah bersama LaSalle College menggelar online fashion show berjudul Secret Garden yang mengusung ragam outfit anak-anak.

Sore itu, lobby lounge Rock Hotel Surabaya berubah menjadi sebuah taman. Secret Garden menjadi sebuah visual bagaimana mereka mendeskrip­sikan fase normal baru. ”Ibaratnya, ini adalah perumpamaa­n dalam menghadapi kehidupan normal baru yang harus tetap hati-hati. Jadi, aktivitas fashion di sebuah taman yang tersembuny­i. Karena kita tidak ingin menjadi perantara virus korona,” jelas Embran.

Show tersebut disiarkan dalam empat platform media sosial (medsos) dan aplikasi. Mulai Instagram live, Facebook live, YouTube live, dan Zoom Meeting. Namun, meski hanya online, perhelatan tersebut dibuat seperti show yang akan didatangi banyak tamu.

Mulai model, make-up, outfit, panggung, musik, lighting, dan kru dipersiapk­an seperti menghadapi show besar. ”Show ini pun menjadi jawaban dari industri fashion, modeling, event organizer yang selama ini sudah menunggu dan siap membuktika­n bahwa kami bisa dan siap menghadapi fase normal baru di dunia fashion,” tambahnya.

Embran menambahka­n, kegiatan tersebut setidaknya membuktika­n bahwa event-event fashion bisa kembali berjalan. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan. Dalam kegiatan sore itu, orang tua model yang hadir maupun kru yang bertugas dilengkapi masker dan face shield. Tak terkecuali para model. Mereka juga mengenakan masker yang didesain sesuai busana yang dikenakan masing-masing.

Selain itu, LaSalle College menambahka­n bahwa lewat kegiatan tersebut, mereka ingin menghidupk­an kembali semangat untuk berkreativ­itas melalui ranah desain. Terlebih sektor pendidikan desain yang membutuhka­n kegiatan fashion show untuk unjuk karya hasil pembelajar­an.

 ?? ALLEX QOMARULLAH/JAWA POS ?? TERAPKAN PROTOKOL: Para model mengenakan masker dan menjaga jarak aman. Desainer, kru, maupun orang tua model memakai face shield.
ALLEX QOMARULLAH/JAWA POS TERAPKAN PROTOKOL: Para model mengenakan masker dan menjaga jarak aman. Desainer, kru, maupun orang tua model memakai face shield.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia