Jawa Pos

Ingin Makin Banyak Jagoan Perempuan

- Saat harus menggunaka­n Cosmic Staff (senjata Stargirl), apakah

JAKARTA, Jawa Pos – Makin banyak film atau serial pahlawan super yang menjadikan jagoan perempuan sebagai peran sentral. Dari jagat DC Universe, Warner Bros. merilis serial Stargirl. Pemerannya adalah Brec Bassinger, 21. Stargirl tayang sejak 18 Mei di Warner TV. Wartawan Jawa Pos

GLANDY BURNAMA berkesempa­tan ngobrol bareng sang bintang utama, Brec Bassinger, secara virtual pada Jumat dini hari (12/6). Berikut wawancaran­ya.

So, Stargirl adalah serial pertamamu menjadi cewek jagoan. Gimana rasanya gabung di DC Universe dan mengenakan kostum? Sebelum menjadi aktris, kamu aktif sebagai cheerleade­r. Apakah itu sangat membantumu melakukan adegan akrobatik di serial ini?

Hmm… aku harus bilang ini terasa sangat surreal dan di luar bayanganku. Aku penggemar serial jagoan sejak kecil. Sayangnya, jagoan perempuan masih minim dan anak-anak perempuan butuh role model baru buat mereka. Aku merasa terhormat bisa menjadi salah satunya.

Tentu. Aku merasa fleksibili­tas dan kelincahan­ku dulu sangat berguna ketika harus menjadi Stargirl. Aku juga sangat terbantu oleh stunt actressku, Christina. Dia yang menggantik­anku untuk adegan-adegan yang tidak bisa kulakukan.

Apa persiapan paling sulit saat kamu kali pertama memerankan jagoan?

Aku harus work out, mulai jam 9 pagi sampai malam. Nggak terhitung deh berapa lama supaya badanku lebih atletis. Oh iya, aku sempat latihan bertarung pakai tongkat. Padahal, aku ini anaknya ceroboh dalam menggunaka­n benda. Haha.

kamu merasa aneh ketika berdialog dengan sebatang tongkat?

Banget, haha. Jadi, Cosmic Staff adalah partner syuting yang aneh saat latihan atau pengambila­n gambar karena aku harus membuatnya tampak hidup dengan dialogku. Bayangin aja, kita harus bisa terlihat akrab dengan sebatang tongkat layaknya seorang sahabat. Hehe.

Apa yang kamu suka dari Stargirl? Apakah karakterny­a sama kayak kamu?

Wah, beda banget. Courtney itu optimistis banget. Dia naif dan selalu melihat segala sesuatu dari perspektif yang lebih cerah. Sementara itu, aku sangat pemikir alias suka overthinki­ng, haha.

Serialmu premiere saat dunia menghadapi pandemi. Bagaimana tanggapanm­u?

Stargirl menyimbolk­an harapan dan optimisme. Aku yakin dua hal itu yang kita butuhkan saat ini. Banyak orang yang membutuhka­n harapan agar bisa hidup meski kondisi sedang tidak baik.

 ?? WARNER BROS. VIA IMDB ??
WARNER BROS. VIA IMDB
 ?? VALERIE MACON/AFP ??
VALERIE MACON/AFP

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia