Jawa Pos

Susah kalau tanpa Mo Salah

-

LIVERPOOL, Jawa Pos – Pertanyaan besar Kopites ketika Liverpool ditahan seri tanpa gol oleh Everton di Goodison Park kemarin dini hari (22/6) hanya satu. Kenapa wide attacker Liverpool Mohamed

Salah sama sekali tidak dimainkan pelatih Juergen Klopp.

Salah melakukan pemanasan, tetapi hanya duduk di bangku cadangan sepanjang laga pada matchweek ke-30 Premier League tersebut. Klopp di laman resmi klub menyatakan bahwa Salah sengaja tidak dimainkan sebagai upaya preventif dari cedera yang lebih serius.

Top scorer Liverpool musim ini dengan 20 gol tersebut tidak dalam kondisi fisik yang prima plus sedikit mengalami memar di lutut.

Bersama bek kiri Andrew Robertson, Salah memang tidak terlihat saat Liverpool beruji coba dengan Blackburn Rovers di Melwood dalam persiapan menghadapi Derby Merseyside. ”Kami akan bermain lagi pada Rabu (Kamis dini hari, 25/6, menghadapi Crystal Palace, Red) sehingga apa yang dilakukan untuk Mo (Salah) pada pertanding­an ini (disimpan, Red) sudah sangat tepat,” tutur Klopp.

Ketiadaan Salah diakui Jamie Carragher, pandit Sky Sports sekaligus mantan bek Liverpool, berpengaru­h terhadap lini serang The Reds –julukan Liverpool.

Pemain asal Jepang Takumi Minamino yang diplot menempati posisi Salah belum terlalu nyetel berdamping­an dengan Sadio Mane dan Roberto Firmino. ’’Ketika Liverpool tanpa Salah yang cedera engkel saat menghadapi Manchester United pada awal musim ini (29/10/2019), mereka kehilangan penetrasi.Begitupula­dalamperta­ndingan kali ini,” tutur Carra –sapaan Jamie Carragher– dalam wawancara dengan

 ?? PETER POWELL/AFP ?? TAK BERKUTIK: Wide attacker Liverpool Sadio Mane dikawal ketat bek Everton Michael Keane di Goodison Park kemarin dini hari (22/6).
PETER POWELL/AFP TAK BERKUTIK: Wide attacker Liverpool Sadio Mane dikawal ketat bek Everton Michael Keane di Goodison Park kemarin dini hari (22/6).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia