Jawa Pos

Tetap Mokong Keluar tanpa Masker

-

GRESIK, Jawa Pos - Operasi disiplin penegakan protokol kesehatan (PPK) di masa transisi new normal terus dilakukan. Kemarin (22/6) 86 warga terjaring operasi itu. Mereka dijatuhi hukuman kerja sosial di Jalan Jawa, Gresik Kota Baru (GKB), karena tidak mengenakan masker sebagaiman­a yang sudah diatur dalam Perbup 22/2020.

Kepala Satpol PP Gresik Abu Hasan mengatakan, sesuai Perbup 22/2020, sanksi bagi 86 pelanggar tersebut adalah denda

Rp 150 ribu atau kerja sosial. Namun, para pelanggar memilih kerja sosial. ”Akan terus kami laksanakan operasi agar syarakat patuh protokol hatan. Sebab, persebaran vid-19 belum selesai,” ujarnya.

Sebelumnya, satpol PP juga telah melaksanak­an operasi disiplin PPK di wilayah Pasar Gresik. Hasilnya, 61 pelanggar dijatuhi hukuman kerja sosial dengan membersihk­an jalan. Kabar mengenai operasi itu juga sudah tersebar luas. Termasuk dengan tidak menggunaka­n masker saat beraktivit­as di luar rumah. Padahal, data persebaran virus korona di Gresik masih merisaukan. Hingga Minggu (21/6), yang terkonfirm­asi positif sudah sebanyak 466 orang.

Sementara itu, kemarin Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto blusukan ke Pasar Baru. Dia mendatangi pasar tradisiona­l di Jalan Gubernur Suryo itu untuk membagikan masker kepada para pedagang. Bakti sosial yang tajuk Jatim Bermasker, Jatim Sehat itu bagian dari rangkaian kegiatan HUT Ke-74 Bhayangkar­a yang diperingat­i setiap 1 Juli.

Kapolres dengan didampingi Kasatreskr­im AKP Panji Prihasta Wijaya dan sejumlah anggota disambut Kepala Diskoperin­dag Gresik Agus Budiono, Danramil Gresik Kapten Mashudi, serta mat Gresik Purnomo. ”Bupati sudah menetapkan tatanan baru. Penegakan protokol kesehatan harus kita sambut baik dan terus kami sosialisas­ikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Akan terus kami laksanakan operasi agar masyarakat patuh protokol kesehatan. Sebab, persebaran Covid-19 belum selesai.”

ABU HASAN Kepala Satpol PP Gresik melalui media sosial. Namun, masih ada saja warga yang abai

 ?? GALIH WICAKSONO/JAWA POS ?? AYO DISIPLIN: Sebanyak 86 warga terjaring operasi disiplin penegakan protokol kesehatan (PPK) karena tidak memakai masker. Mereka disanksi membersihk­an jalan. Foto kanan, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto blusukan ke Pasar Baru untuk bagi-bagi masker kepada para pedagang.
GALIH WICAKSONO/JAWA POS AYO DISIPLIN: Sebanyak 86 warga terjaring operasi disiplin penegakan protokol kesehatan (PPK) karena tidak memakai masker. Mereka disanksi membersihk­an jalan. Foto kanan, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto blusukan ke Pasar Baru untuk bagi-bagi masker kepada para pedagang.
 ?? CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS ??
CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia