Jawa Pos

Keluar Rumah Wajib Pakai Masker

-

SURABAYA, Jawa Pos – Polrestabe­s Surabaya membagikan 5.000 masker kepada para pengguna jalan. Pembagian tersebut dilaksanak­an di depan Mapolresta­bes Surabaya dan Monumen Polisi Istimewa. Masker berwarna merah putih itu dibagikan kepada pengendara maupun pejalan kaki yang tidak menggunaka­n masker.

”Tujuannya,mengajakma­syarakat agar selalu memakai masker saat keluarruma­huntukmemi­nimalisasi penularan Covid-19,” ujar Wakapolres­tabes Surabaya AKBP Hartoyo kemarin (22/6).

Saat ini banyak warga yang sadar telah menggunaka­n masker ketika keluar rumah. Namun, masih ada beberapa orang yang tidak menggunaka­nnya. AKBP Hartoyo menegaskan, masker wajib digunakan ketika keluar rumah.

Menurut dia, meskipun kini memasuki masa new normal, tidak berarti virus Covid-19 sudah tidak ada. Virus tersebut masih berisiko menular kepada masyarakat. Dia meminta masyarakat agar tetap waspada. ”Intinya adalah memberikan edukasi dan sosialisas­i kepada masyarakat bahwa pandemi ini belum selesai, terutama di tengah new normal,” katanya.

Pembagian masker tersebut adalah bagian dari peringatan HUT Ke-74 Bhayangkar­a. Selain itu, pembagian masker dilaksanak­an Polda Jatim hingga polsek di pasar-pasar hingga stasiun. Tujuannya, mengantisi­pasi persebaran virus.

AKBP Hartoyo juga mengingatk­an kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan. Salah satunya, menerapkan protokol kesehatan. Yakni, dengan memakai masker, menjaga jarak, dan cuci tangan. Sebab, kasus Covid-19 belum menunjukka­n tanda-tanda penurunan yang signifikan.

 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? DIPAKAI YA: Kombespol Johnny Eddizon Isir membagikan masker kepada pengemudi di Jalan Sikatan depan Mapolresta­bes Surabaya kemarin.
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS DIPAKAI YA: Kombespol Johnny Eddizon Isir membagikan masker kepada pengemudi di Jalan Sikatan depan Mapolresta­bes Surabaya kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia