Jawa Pos

Penyebar Video Syur Ditangkap

-

SURABAYA, Jawa Pos – Subnit Siber Unit Resmob Satreskrim Polrestabe­s Surabaya menangkap seorang pria yang diduga sebagai pemilik akun Twitter @filipus_nove. Akun tersebut diduga sebagai yang kali pertama menyebarka­n video perempuan tak berbusana.

Video berdurasi 44 detik itu disebut direkam di kawasan Tambaksari. Pemilik akun itu menyebut bahwa perempuan yang terekam di dalam video tersebut berprofesi dokter gigi. Dia melakukan seperti itu karena depresi lantaran keluargany­a meninggal terkena Covid-19.

Pemilik akun yang ditangkap tersebut berinisial P. Usianya 35 tahun. Dia berasal dari Jakarta. Kini masih diperiksa penyidik di Mapolresta­bes Surabaya. ”Sudah kami amankan dan saat ini masih proses penyidikan,” ujar Kanitresmo­b Satreskrim Polrestabe­s Surabaya Iptu Arief Rizky Wicaksana saat dikonfirma­si kemarin (22/6).

Namun, Arief enggan menjelaska­n lebih lanjut mengenai penangkapa­n tersebut. Dia berdalih masih mengusut kasus tersebut. Hingga kini belum diketahui alasan pemilik akun tersebut ditangkap. Polisi kini juga masih mencari tahu motif P menyebarka­n video tersebut.

P ditangkap karena diduga menyebarka­n konten pornografi. Dia juga disebut telah menyebarka­n hoaks. Namun, Arief belum memastikan. Dia tidak membenarka­n atau membantah saat dikonfirma­si. Arief hanya menyatakan bakal menyampaik­annya dalam waktu dekat. ”Masih kami lakukan penyidikan terlebih dahulu. Secepatnya akan kami rilis,” katanya.

Video itu sebelumnya viral di media sosial setelah disebarkan pada Selasa (9/6). Video tersebut menampilka­n perempuan yang tidak mengenakan busana berdiri di atas kursi dan bersandar di tembok.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia