Jawa Pos

Dance Workshop pun Dibuat Daring

-

SURABAYA, Jawa Pos – Kegiatan mengenal dan belajar dance tidak menghalang­i mereka yang tetap ingin sharingilm­u maupun mencari ilmu di masa pandemi seperti sekarang. Kemarin (23/6) Hotel Yello Jemursari mengganden­g selebgram Pramono Akso untuk menggelar fun talk dan mini workshop hip hop dance lewat Instagram live. Pria yang lebih akrab dikenal sebagai Aksomoz itu pun berbagi gerakanger­akan dance yang simpel, tapi tetap enak untuk diikuti.

Sore itu Akso berada di ruang latihan dance, tempat dirinya biasa mengajar. Pria asal Jakarta tersebut memulai fun talk sore itu dengan kisahnya mengenal dance hingga menjadi seorang selebgram yang lebih fokus di bidang makanan. ”Dulu, awal-awal, memang suka bagi konten soal dance. Tapi, dulu sepertinya dance kurang diminati,” tutur dia.

Akhirnya, dia mencoba hal-hal lain yang disukainya. Yakni, memotret makanan. Dari situ, namanya mulai dikenal. ”Nah, karena sekarang lagi booming dance di TikTok, akhirnya konten-konten soaldance kembali lagi. Ibaratnya, kembali ke asalnya lagi,” ujarnya, lantas tertawa.

Acara yang dipandu Agnes Indah dari Hotel Yello itu pun menuju ke inti. Yakni, belajar hip hop dance. ”Karena di sini kita selalu membahas art-art yang lebih ke art street. Setelah kemarin membahas soal seni rupa, sekarang kita bahas street dance. Yaitu, hip hop dance,” jelasnya.

Aksopunber­diridaridu­duknya.Dengan ketukandel­apan,diamulaime­ngajakpara penonton live sore itu untuk menirukan gerakannya. Mulai menyilangk­an tangan hinggameng­akhirigera­kandenganw­oahala TikTok. ”Tipnya dalam bikin woah yang sempurnait­u,tangankana­ndibawakea­tas kayaklagim­aungambils­esuatu,terusditar­ik kebawahden­gancepat.Tapi,tanganharu­s lurus serong ke samping,” terangnya.

Lewat gerakan-gerakan itu, Akso pun mengajak para penonton untuk membuat gerakan versi masing-masing, tapi tetap dengan dasar gerakan yang dia berikan.

 ?? MARIYAMA DINA/JAWA POS ??
MARIYAMA DINA/JAWA POS
 ??  ?? OLAH GERAK: Selebgram Pramono Akso (bawah) memandu dance workshop secara daring kemarin. Agnes Indah (atas) mengikuti gerakan-gerakan tersebut.
OLAH GERAK: Selebgram Pramono Akso (bawah) memandu dance workshop secara daring kemarin. Agnes Indah (atas) mengikuti gerakan-gerakan tersebut.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia