Jawa Pos

Sajikan Derbi Los Angeles pada Hari Pembuka

- NEW YORK,

Jawa Pos – Persiapan lanjutan kompetisi NBA di ESPN Wide World of Sports Complex, Orlando, Florida, makin matang. Kemarin NBA resmi meluncurka­n jadwal pertanding­an lanjutan seri reguler. Dua duel maut akan langsung tersaji pada hari pertama (31/7). Salah satunya adalah derbi Los Angeles antara Los Angeles Lakers kontra Los Angeles Clippers.

’’Lanjutan kompetisi ini adalah hasil kolaborasi dan kerja sama kami dengan asosiasi pemain yang tanpa henti,’’ ujar Komisioner NBA Adam Silver dilansir Yahoo Sports. ’’Prioritas utama dari semua ini tetaplah kesehatan dan keselamata­n seluruh pihak yang terlibat,’’ tambah Silver.

Pada hari pertama, Lakers kontra Clippers bakal menjadi laga kedua. Duel pembuka diisi pertanding­an antara Utah Jazz kontra New Orleans Pelicans. Jazz akan datang ke laga ini dengan Rudy Gobert yang telah pulih dari Covid-19. Center asal Prancis tersebut merupakan pemain pertama NBA yang terpapar virus tersebut sekaligus memicu dihentikan­nya liga secara total sejak Maret lalu.

Seri reguler bakal berlangsun­g sampai 15 Agustus. Selama dua minggu menentukan tiket playoff itu, 22 tim akan bermain masing-masing delapan kali. Mulai hari kedua (1/8), NBA bakal menghelat minimal lima pertanding­an setiap hari. Ada tiga lapangan yang digunakan selama seri reguler ini. ’’Tip-off laga dilakukan pada pukul 12.00–19.00 (waktu setempat),’’ cuit Chris Haynes, kolumnis NBA, dilansir Yahoo Sports.

NBA akan dilanjutka­n di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang belum reda di Amerika Serikat (AS). Sampai kemarin, total ada 2,4 juta kasus Covid-19 di AS. Sebanyak 125 ribu orang meninggal.

Beberapa negara bagian bahkan melaporkan lonjakan kasus Covid19 lagi dalam beberapa hari terakhir. Salah satu negara bagian yang melapor tersebut adalah Florida yang merupakan lokasi berlangsun­gnya NBA. Di Florida, sudah ada 123 ribu kasus.

’’Kami harus kembali karena olahraga adalah hal yang penting untuk masyarakat negara ini,’’ tutur Silver. ’’Olahraga bisa menyatukan masyarakat melebihi apa pun,’’ tandasnya.

 ?? HARRY HOW/GETTY IMAGES VIA AFP ?? PALING DITUNGGU: Superstar LA Lakers LeBron James (kiri) berhadapan dengan bintang LA Clippers Kawhi Leonard di Staples Center (8/3).
HARRY HOW/GETTY IMAGES VIA AFP PALING DITUNGGU: Superstar LA Lakers LeBron James (kiri) berhadapan dengan bintang LA Clippers Kawhi Leonard di Staples Center (8/3).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia