Jawa Pos

Gara-gara Ngelas, Toko Terbakar

-

SURABAYA, Jawa Pos - Para pekerja di kompleks Ruko Mutiara Dupak, Bubutan, panik. Kebakaran terjadi di salah satu ruko blok B yang menyediaka­n akuarium. Untung, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 08.30. Galih Sepri, salah seorang pekerja, mengaku kaget saat melihat percikan api di toko tempat kerjanya. Api pertama muncul dari lantai 4.

”Di sana banyak barang plastik. Jadi, apinya cepat membesar,” kata Galih. Dia lantas berteriak dan turun untuk memberi tahu teman-temannya. Seluruh pekerja lantas berhambura­n ke luar toko.

Sebagian pekerja menghubung­i PMK. Ada enam mobil PMK yang diterjunka­n untuk pemadaman. Penanganan dikawal ketat polisi dan Satpol PP Kota Surabaya.

Kapolsek Bubutan AKP Bambang Prakoso menjelaska­n, kebakaran tersebut dapat dikatakan sebagai persoalan teknis. Sebelum munculnya asap hitam itu, ada pengerjaan pengelasan di lantai 3. Kuat dugaan, asap tersebut muncul dari percikan las yang mengenai tumpukan plastik.

”Percikan apinya itu kena plastik. Jadi terbakar. Alhamdulil­lah, aman,” jelasnya. Mantan Kasatlanta­s Polres Ponorogo itu menambahka­n, saat ada asap hitam, para pekerja langsung dibantu warga untuk memadamkan api tersebut. Untung, api dapat dipadamkan sehingga tidak menimbulka­n korban jiwa.

”Ketika petugas damkar datang, infonya sudah padam dan langsung dibasahi,” ungkapnya. Ketika ditanya jumlah saksi yang diperiksa atas kasus tersebut, Bambang tidak memerinci jumlahnya. Namun, itu masih diperiksa. ”Masih proses sepertinya, mohon waktu,” pungkasnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia