Jawa Pos

Jalan Stasiun Wonokromo Ditutup Selama 10 Hari

Alternatif Lewat TL Margorejo dan Bundaran Taman Pelangi

-

SURABAYA, Jawa Pos – Jalan Stasiun Wonokromo di bundaran Mayangkara ditutup mulai Sabtu (4/7) hingga 14 Juli. Hal tersebut dilakukan karena ada pengerjaan perlintasa­n rel kereta api. Arus lalu lintas diarahkan ke jalan simpang Margorejo–Ahmad Yani.

Kanitdikya­sa Lantas Polrestabe­s Surabaya AKP Tirto mengatakan, penutupan tersebut sudah dikoordina­sikan dengan PT KAI. Ada perbaikan rel di perlintasa­n sebidang di Jalan Ahmad Yani. ’’Untuk itu, bundaran Mayangkara akan ditutup,’’ ucapnya kemarin (1/7).

Ada dua alternatif jalur yang disediakan bagi pengendara ketika Jalan Stasiun Wonokromo ditutup. Yakni, lewat traffic light Margorejo belok kanan menuju kembali ke Ahmad Yani. Alternatif kedua, bisa putar balik ke Taman Pelangi. ’’Pengendara juga mendapat sosialisas­i sehingga pada Senin tidak macet,’’ ucapnya.

Nanti satlantas bersama dinas perhubunga­n (dishub) membuat rekayasa lalu lintas. Salah satunya, mengatur TL jika nanti ada kepadatan lalin. Dengan begitu, arus lalin bisa lancar.

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Suprapto menjabarka­n, perbaikan tersebut meliputi penggantia­n bantalan rel sepanjang 30 meter dan pengaspala­n jalan raya yang melintas di atasnya.

Sebanyak 30 personel unit jalan rel

PT KAI Daop 8 Surabaya dilibatkan untuk perbaikan jalur rel tersebut selama 10 hari. ’’Masih ada 25 meter yang bisa dilintasi pengguna jalan raya,’’ ucapnya.

Perbaikan perlintasa­n rel KA di Jalan Stasiun Wonokromo berlangsun­g mulai 4 hingga 14 Juli 2020. ’’Kami dari pihakPTKAI­Daop 8 Surabaya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknya­manan para pengguna jalan raya yang melintas di sekitar area proyek,’’ ujarnya.

 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ?? RAMAI: Kendaraan melintas di Jalan Stasiun Wonokromo. Pada Sabtu, jalan tersebut ditutup.
DIPTA WAHYU/JAWA POS RAMAI: Kendaraan melintas di Jalan Stasiun Wonokromo. Pada Sabtu, jalan tersebut ditutup.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia