Jawa Pos

Tidak Kuorum, Pembahasan Materi Interpelas­i Tertunda

-

GRESIK, Jawa Pos – Lanjutan sidang interpelas­i tentang Kali Lamong kembali terkendala. Kemarin (2/7), rencananya, DPRD Gresik mengadakan rapat pimpinan bersama ketua fraksi untuk mematangka­n materi pertanyaan buat dibawa ke sidang interpelas­i. Namun, ternyata rencana itu batal. Sebab, peserta rapat tidak memenuhi kourum. Banyak anggota dewan yang berhalanga­n hadir.

”Mendadak dibatalkan. Padahal, kami sudah hadir. Tentu kami juga kecewa,” ujar Sekretaris Fraksi PKB DPRD Gresik Syahrul Munir yang ditunjuk untuk mewakili fraksinya dalam rapat itu.

Sebetulnya, lanjut dia, pihaknya sudah menyiapkan berkas materi sebagai bahan dalam sidang interpelas­i. Bahkan, uraian kronologi hingga anggaran selama sepuluh tahun terakhir di APBD Gresik dalam penanganan banjir Kali Lamong sudah dimasukkan ke materi interpelas­i tersebut.

”Termasuk, kami masukkan hasil kunjungan dan rapat dengan BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai Brantas, Red) yang berwenang untuk urusan Kali Lamong,” jelasnya.

Menurut Syahrul, percuma DPRD Gresik menunjuk tim ahli dalam persoalan interpelas­i Kali Lamong. Sebab, materi yang telah disiapkan oleh Fraksi PKB untuk bahan interpelas­i sebetulnya sudah sangat lengkap. ”Bisa jadi, materi yang kami siapkan akan digunakan oleh tim ahli. Lalu, buat apa ada tim ahli?” ucap dia, kecewa.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Gresik Mujid Riduan mengatakan, agenda rapat pimpinan dan ketua fraksi untuk membahas materi interpelas­i Kali Lamong terpaksa ditunda dan bakal dijadwalka­n ulang. ”Karena tidak kuorum, nanti kami jadwal ulang,” ucap dia.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia