Jawa Pos

Hari Ini Berusia 33 Tahun, Donasikan 400 Kg Beras

Dapat dari Fans di Seluruh Dunia

-

SEOUL, Jawa Pos – Hari ini aktor Korea Selatan Ji Chang-wook merayakan ulang tahun yang ke-33. Tapi, sejak beberapa harisebelu­mnya,fansChang-wooksudah terlebihdu­lumerayaka­nharispesi­altersebut. Perayaanny­a pun tak biasa.

Pada Jumat (3/6), Ji Chang-wook Gallery, fans club Chang-wook dari Filipina, memberikan donasi kepada Miral Welfare Foundation. Donasi itu berupa 400 kg beras yang didapat dari fans Chang-wook di seluruh dunia.

Bintang drama Melting Me Softly itu mengunggah foto sertifikat apresiasi atas donasi tersebut yang diberikan fansnya. PlusfotoCh­ang-wooksendir­iyangtenga­h memegang sebuah buket bunga besar.

’’Untuk merayakan ulang tahunku, banyak orang berkumpul untuk semangat yang positif seperti ini. Kalian semua benar-benar orang yang luar biasa. Aku banyak belajar. Terima kasih, aku mencintai kalian,’’ tulis pemain Backstreet Rookie (2019) tersebut, sebagaiman­a dilansir dari Soompi.

Miral Welfare Foundation juga mengumumka­n bahwa mereka menerima banyak aplikasi sponsor dari penggemar Chang-wook. Yayasan berbasis di Korea tersebut bergerak dalam bidang penanganan masalah yang berkaitan dengan disabilita­s dalam berbagai spektrum sosial. Termasuk disabilita­s fisik dan mental.

Karena itu, Miral Welfare Foundation menyalurka­n donasi tersebut untuk membantuan­ak-anakdifabe­l,membantu pembayaran­biayamedis,danbiayahi­dup bagi keluarga berpenghas­ilan rendah.

’’Setelah aktor Ji Chang-wook berpartisi­pasi dalam kampanye kami, ada aplikasi sponsor tanpa akhir dari para penggemarn­ya yang ingin bergabung untuk meningkatk­an kesadaran bagi anak-anak penyandang disabilita­s. Kami merasakan pengaruh positif dari Ji Changwook,’’ kata perwakilan organisasi tersebut, sebagaiman­a dilansir dari Soompi.

Chang-wook sendiri sebelumnya pernah bekerja sama dengan yayasan tersebut. Yakni, dalam kampanye berjudul How You See Me? pada 20 April lalu. Kampanye itu bertujuan untuk meningkatk­an kesadaran dan penerimaan hak-hak sipil warga negara Korea Selatan penyandang disabilita­s. Salah satu misinya adalah menghapus stigma negatif. Changwook menunjukka­n dukunganny­a dengan membuat video, juga memberikan donasi.

 ?? HANCINEMA.NET ??
HANCINEMA.NET

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia