Jawa Pos

Gelar Tasyakuran Pasien Sembuh

Wakapolda Hadiri Launching Pengemudi Tangguh

-

GRESIK, Jawa Pos - Faizah bersemanga­t menyapa beberapa orang yang menungguny­a di Balai Desa Bungah, Kecamatan Bungah. Selain keluarga, sejumlah tokoh ikut menyambut kedatangan­nya dari RSUD Ibnu Sina. Perempuan 41 tahun itu baru selesai memeriksak­an kesehatann­ya. Hasilnya, dia sudah dinyatakan sembuh atau negatif Covid-19.

Kini Faizah pun sudah bisa beraktivit­as lagi seperti sediakala. Bahkan, dia telah berkumpul dengan keluarga tercinta. Warga Desa Bungah itu adalah salah seorang di antara 90 pasien pasitif Covid-19 di Gresik yang sudah dinyatakan sembuh. Dia bersyukur memiliki keluarga dan lingkungan yang menerimany­a dengan terbuka. Bahkan, dukungan moril terus mengalir kepadanya.

”Dukungan seluruh pemerintah desa, kecamatan, dan kabupaten. Termasuk, jajaran MWC NU Bungah yang telah peduli kepada saya dan keluarga selama ini,” ungkap Faizah.

Dua bulan belakangan hidup Faizah berubah drastis. Hal itu terjadi setelah dia dinyatakan positif Covid-19 dari klaster pabrik rokok tempatnya bekerja di Surabaya. Sejak itu, Faizah langsung menjalani perawatan di RSUD Ibnu Sina. Selama dua bulan itu pula Faizah selalu dikontrol para tenaga medis yang menggunaka­n alat pelindung diri (APD) lengkap. Pemandanga­n tersebut baru kali pertama bagi dia.

”Setelah tes swab dan hasilnya negatif, saya diperboleh­kan pulang pada 18 Juni lalu dan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumah,” ungkapnya.

Hingga hari terakhir masa isolasi mandiri, Faizah kontrol lagi ke RSUD Ibnu Sina dan meminta surat bebas isolasi. Dari hasil kontrol sebanyak dua kali, akhirnya Faizah benar-benar dinyatakan negatif. Karena itu, dia pun boleh berinterak­si dengan lingkungan sosialnya. ”Alhamdulil­lah, saya sembuh,” ujar dia.

Kesembuhan Faizah langsung disambut penuh syukur oleh tim Satuan Gugus Tugas Covid19 MWC NU Bungah bersama kepala desa Bungah dan jajaran forkopimka setempat. Sebagai wujud syukur itulah, kemarin diadakan tasyakuran di Balai Desa Bungah. Suasana tasyakuran pun penuh haru. Mereka yang hadir memberikan semangat dan dukungan kepada Faizah serta keluarga.

Camat Bungah Kiki Nuriyadi menyatakan, meski banyak pasien Covid-19 yang sembuh seperti Faizah, pihaknya mengimbau masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas seharihari. ”Semua ini tidak terlepas dari doa dan dukungan keluarga serta kita semua. Kami minta untuk tertib menjalanka­n protokol kesehatan,” tegasnya.

Sementara itu, kemarin 75 pengemudi ojek, baik online maupun konvension­al, berkumpul di alun-alun kota. Mereka berikrar sebagai pengemudi tangguh. Dalam acara tersebut, hadir Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo. Jenderal bintang satu itu menyebut launching pengemudi tangguh tersebut sebagai bagian untuk melindungi warga. ”Jadi, komunitas-komunitas tangguh yang sudah dibentuk itu wujud perlindung­an. Termasuk, mengawal Perbup 22/2020. Mari sama-sama menjaga diri dengan disiplin protokol kesehatan,” ucapnya.

 ?? LUDRY PRAYOGA/JAWA POS ?? DUKUNGAN: Faizah bersama perangkat desa dan jajaran Forkopimka Bungah mengadakan tasyakuran atas kesembuhan dari paparan Covid-19.
LUDRY PRAYOGA/JAWA POS DUKUNGAN: Faizah bersama perangkat desa dan jajaran Forkopimka Bungah mengadakan tasyakuran atas kesembuhan dari paparan Covid-19.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia