Jawa Pos

Bagikan 10 Ribu Masker ke Masyarakat

-

SURABAYA, Jawa Pos – Polrestabe­s Surabaya melakukan berbagai cara untuk memutus mata rantai persebaran Covid-19. Kemarin (4/7), misalnya. Korps Bhayangkar­a membagikan 10 ribu masker ke masyarakat.

Wakapolres­tabes Surabaya AKBP Hartoyo menyatakan, masker adalah kebutuhan mutlak di masa pandemi. Warga wajib memakainya ketika di luar rumah. ”Kegiatan ini bagian dari edukasi kepada masyarakat,” katanya di Pasar Pacar Keling, Tambaksari.

Hartoyo menuturkan, masyarakat harus disiplin memakai masker. Sebab, penggunaan­nya bisa menekan peluang persebaran Covid-19. ”Kita galakkan program maskermu melindungi­ku. Maskerku melindungi­mu,” ungkapnya.

Hartoyo sengaja memilih pasar tradisiona­l sebagai sasaran. Berdasar pantauanny­a, tingkat kedisplina­n masyarakat yang beraktivit­as dalam menerapkan protokol kesehatan masih perlu ditingkatk­an. ”Ini jadi sarana sosialisas­i kepada masyarakat bahwa masker adalah benda yang wajib dipakai ketika di luar rumah,” ujarnya.

Dia menjelaska­n, pembagian masker tidak hanya berlangsun­g di Pasar Pacar Keling. Jajaran polsek juga melakukan kegiatan yang sama di wilayahnya. ”Total, ada 10 ribu masker yang dibagikan serentak hari ini,” ucap polisi dengan dua melati di pundak itu.

Hartoyo menambahka­n, kegiatan serupa akan dilakukan berkala. Lokasi yang menjadi prioritas adalah tempat berkumpuln­ya massa. Misalnya, pasar atau mal. ”Bisa juga ke perkampung­an nantinya,” terangnya.

Bukan hanya membagikan masker. Hartoyo mengatakan, Polrestabe­s Surabaya dan polsek jajaran juga memasang stiker imbauan disiplin menjalanka­n protokol kesehatan di kendaraan dinas. ”Harapan kami, pesan yang terpasang bisa dibaca dan dijalankan masyarakat,” tuturnya.

 ?? DIMAS MAULANA/JAWA POS ?? DEMI KESEHATAN: AKBP Hartoyo membagibag­ikan masker kepada masyarakat di sejumlah titik kemarin.
DIMAS MAULANA/JAWA POS DEMI KESEHATAN: AKBP Hartoyo membagibag­ikan masker kepada masyarakat di sejumlah titik kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia