Jawa Pos

Korban Dibacok, Motor Dibawa Kabur

-

SURABAYA, Jawa Pos ‒ Bandit jalanan berulah di Kota Pahlawan kemarin dini hari (7/7). Dua penjahat membegal seorang pengendara motor di bundaran ITS. Korban dibacok hingga terluka. Pelaku membawa kabur motor dan sejumlah uang milik korban.

Berdasar informasi yang didapat Jawa Pos, korban bernama Totok Riyanto. Pria 45 tahun itu tinggal di Menganti, Gresik. Motor Honda Beat-nya raib dibawa pelaku. Totok tidak hanya kehilangan motor. Dia juga menderita luka karena sabetan senjata tajam (sajam). ’’Luka di punggung belakang,’’ kata Kasatreskr­im Polrestabe­s Surabaya AKBP Sudamiran.

Kejadian itu dilaporkan korban ke Polsek Mulyorejo. ”Korban ditolong orang yang kebetulan lewat setelah menjadi korban perampasan pelaku. Laporannya di polsek, tetapi kami ikut back up,’’ jelasnya.

Sudamiran menjelaska­n, kerugian yang dialami korban ditaksir lebih dari Rp 10 juta. Sebab, di dalam jok motor yang hilang juga terdapat uang tunai. ’’Bukan soal nominal, tetapi aksi pelaku yang kami beri perhatian,’’ ucapnya.

Menurut dia, kejahatan jalanan adalah atensi pimpinan. Berbagai cara akan dilakukan agar pelakunya bisa ditangkap. ’’Doakan saja lekas terungkap,’’ tuturnya. Sudamiran menuturkan, tim yang dipimpin masih melakukan penyelidik­an. Upaya mencari titik terang dengan mendalami CCTV di sekitar lokasi belum membuahkan hasil. Sebab, tempat kejadian pembegalan tidak tersorot kamera pengawas.

Lebih lanjut dia menjelaska­n, pihaknya kini mencari cara lain. Sudamiran enggan membahasny­a karena berkaitan dengan internal kepolisian. ’’Yang jelas, dugaannya bukan pemain baru,’’ ungkapnya.

Indikasi itu didasari cara pelaku ketika beraksi. Mereka membegal korban di tempat yang selama ini memang situasinya sepi. Mereka juga membawa sajam. ’’Sudah direncanak­an dengan matang,’’ paparnya.

Korban ditolong orang yang kebetulan lewat setelah menjadi korban perampasan pelaku. Laporannya di polsek, tetapi kami ikut back up.”

AKBP SUDAMIRAN

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia