Jawa Pos

Masvidal Hanya Punya Persiapan Enam Hari

-

DIPILIHNYA Jorge Masvidal bertarung kontra Kamaru Usman dalam perebutan sabuk juara UFC kelas welter sangat mendadak. Hanya enam hari sebelum UFC 251 berlangsun­g Minggu besok (12/7) di Yas Island, Uni Emirat Arab. Meski demikian, Masvidal tak mau dianggap tidak memiliki persiapan.

”Selama ini aku tetap berlatih setiap hari. Itu karena aku tahu setiap orang di kelas ini berlatih begitu keras. Aku pastikan aku sangat siap,” ucap Masvidal dilansir Essentiall­y-sports.

Nama petarung AS berdarah Kuba itu muncul menjadi lawan Usman setelah Gilbert Burns dinyatakan positif terpapar Covid-19. Hal itu diketahui saat Burns mempersiap­kan diri berangkat ke Yas Island seminggu lalu.

Masvidal saat ini menduduki ranking ketiga di daftar petarung kelas welter. Sepanjang karirnya di pentas Mix Martial Art (MMA), dia punya rekor 35 kali menang (16 KO) dan 13 kali kalah.

Kali terakhir petarung 35 tahun itu naik ring pada November tahun lalu. Saat itu, fighter berjuluk Gamebred tersebut menumbangk­an Nate Diaz secara TKO pada ronde ketiga. ”Bukan hanya fisik, mentalku saat ini juga sangat siap,” ucap Masvidal.

Usman yang berstatus juara bertahan kelas welter menanggapi dingin kepastian Masvidal menjadi lawannya Minggu besok. Petarung asal Nigeria itu berkoar, Masvidal tidak cukup tangguh untuk merebut sabuk juara kelas welter darinya. ”Bersiaplah, aku akan menendang pantatnya dan membuatnya terguling,” ucap fighter 33 tahun tersebut.

Usman sampai saat ini punya rekor 16 kali menang (7 KO) dan sekali kalah. Kali terakhir dia bertarung pada Desember tahun lalu saat menumbangk­an Colby Covington di ronde kelima. Itu adalah kali pertama Usman mempertaha­nkan sabuk juara setelah merebutnya dari Tyron Woodley pada Maret tahun lalu di UFC 235.

 ?? DAILY MAIL ?? DIRANCANG MEGAH: Suasana Flash Forum yang dirancang sebagai bangunan inti untuk menggelar pertarunga­n. Bangunan ini seluas 640.000 meter persegi.
DAILY MAIL DIRANCANG MEGAH: Suasana Flash Forum yang dirancang sebagai bangunan inti untuk menggelar pertarunga­n. Bangunan ini seluas 640.000 meter persegi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia