Jawa Pos

Alonso Isi Line-up Renault Musim 2021

-

OXFORDSHIR­E, Jawa Pos – Fernando Alonso akhirnya ’’pulang’’ ke rumah lamanya: F1. Dia mengakhiri masa ’’pengasinga­nnya’’ dalam tiga musim terakhir. Dia akan kembali membalap bersama tim masa mudanya, Renault, untuk musim 2021. Alonso akan menggantik­an peran Daniel Ricciardo yang memutuskan berlabuh ke McLaren tahun depan.

Kabar kembalinya Alonso sebenarnya berembus kencang sejak Selasa malam (7/7). Namun, Renault secara resmi baru menyampaik­an kepastian tersebut tadi malam. Dalam laman resmi mereka, Direktur Pelaksana Renault Sport Racing Cyril Abiteboul mengatakan, perekrutan Alonso merupakan bagian dari rencana besar Renault Group terkait dengan komitmen mereka untuk F1. Sekaligus upaya mereka untuk kembali ke jajaran tim papan atas.

Alonso juga bukan orang baru bagi tim Renault. Musim depan akan menjadi kesempatan ketiga baginya membalap bersama Renault. Dua edisi sebelumnya berlangsun­g pada 2002– 2006 dan 2008–2009. Dia pernah berjaya bersama Renault dan merengkuh juara dua musim beruntun pada musim 2005 dan 2006.

’’Pengalaman dan tekad kuatnya bisa membuat kami kembali menjadi yang terbaik,’’ terang pria yang juga menjadi team principal Renault di F1 tersebut. Alonso bakal berkolabor­asi dengan Esteban Ocon untuk menyiapkan Renault menuju musim 2022. Apalagi, pada musim tersebut F1 dijadwalka­n menerapkan regulasi baru.

Bagi Alonso, Renault sudah menjadi keluargany­a. Dia menorehkan sejarah panjang pada awal-awal karirnya bersama Renault. ’’Aku punya prinsip dan ambisi yang sejalan dengan proyek tim. Renault mengingink­an dan memiliki kemampuan untuk kembali ke podium seperti halnya aku,’’ urai Alonso.

Bukan hanya fans Alonso yang menantikan kembalinya sang bintang veteran. Mercedes yang mendominas­i pentas F1 enam musim terakhir juga tak sabar menanti kiprah Alonso.

 ?? FRANCK FIFE/AFP PHOTO ?? PULANG KANDANG: Fernando Alonso saat tampil di reli Dakar 2020. Dia akan kembali ke arena balap F1 tahun depan.
FRANCK FIFE/AFP PHOTO PULANG KANDANG: Fernando Alonso saat tampil di reli Dakar 2020. Dia akan kembali ke arena balap F1 tahun depan.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia