Jawa Pos

Complexion yang Kuat untuk Make-up ala K-Drama

-

SURABAYA, Jawa Pos – Riasan yang dewy ala artis Korea Selatan di K-drama menjadi inspirasi makeup artist Surabaya Hoong untuk membuat versinya. Riasan yang simpel tetapi sangat menyatu dengan kulit menjadi fokus utama dalam membuat look ala K-drama tersebut. Membuat complexion yang kuat menjadi rahasianya. Tiptip membuat look tersebut dibagi lewat

IG Live bersama Mal Ciputra World Surabaya pada Selasa (7/7).

Dalam tahap complexion yang tentu setelah tahap base make-up diperkuat, Hoong menggabung­kan foundation corrector yang berupa krim, foundation liquid, dan perfect blend menjadi satu. Baru kemudian diaplikasi­kan pada wajah menggunaka­n spons atau beauty blender. Hal itu dapat membuat riasan lebih kuat, bahkan hingga 24 jam.

’’Saya pernah mencobanya dan bertahan 24 jam. Kecuali kalau mandi ya,’’ ujarnya, lantas tertawa. Setelah selesai dengan complexion, step-step selanjutny­a masih sama

seperti melakukan riasan pada umumnya. Yakni, mulai pengaplika­sian concealer dan shading yang kemudian diikuti loose powder serta compact powder.

Namun, dalam mengaplika­sikan compact powder atau bedak padat, Hoong memberikan tip untuk membuat gradasi warna kulit yang lebih halus lagi. Yakni, menggunaka­n bedak padat dengan warna yang lebih gelap dari kulit menjadi shading. Baru kemudian ditimpa dengan shading yang sebenarnya untuk kembali menonjolka­n shading.

Selanjutny­a, tahap riasan pada area mata. Dalam hal ini, Hoong menggunaka­n warna yang hangat dan natural. Di bagian akhir, untuk membuat make up terlihat lebih dewy dan glossy ala K-drama, Hoong mengaplika­sikan highlighte­r merah muda di beberapa bagian wajah. Mulai daerah dahi, daerah hidung, tulang pipi, janggut, serta bagian atas dan bawah bibir. ’’Tapi memberikan highlighte­r-nya jangan terlalu berlebih, ya,’’ tambahnya.

 ?? ANANDA LUTHFI FOR JAWA POS ?? GLOWING: Model berpose dalam pulasan make-up ala artis drama Korea kreasi Hoong (kanan).
ANANDA LUTHFI FOR JAWA POS GLOWING: Model berpose dalam pulasan make-up ala artis drama Korea kreasi Hoong (kanan).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia