Jawa Pos

Lapangan Dupak Bangunsari Mulai Diperbaiki

-

SURABAYA, Jawa Pos – Pemelihara­an lapangan terpadu Dupak Bangunsari, Krembangan, mulai berjalan. Kemarin (12/7) pemotongan rumput liar dilakukan dinas pemuda dan olahraga (dispora). Luasnya lapangan membuat pemotongan rumput memakan waktu selama sepekan.

”Paling cepat, pemotongan rumput liar dilakukan selama 4 sampai 5 hari. Sebab, pemotongan bukan hanya rumput di lapangan sepak bola. Tapi, sekaligus semua rumput liar di area olahraga,” kata salah seorang pekerja, Emen, 40, di lapangan Dupak Bangunsari.

Sebanyak tiga personel diterjunka­n. Pekerjaan dimulai pukul 09.00 hingga 16.00. Pengerjaan dimulai dari pemotongan rumput di lapangan sepak bola. Kemudian, sampah dan rumput dibersihka­n di area pinggir lapangan. Setelah itu, dilanjutka­n untuk perbaikan material yang rusak. ”Tapi, untuk perbaikan fasilitas lapangan, kami masih menunggu perintah dari dinas,” ujar pria 40 tahun tersebut.

Kabid Sarana dan Prasarana Edi Santoso menyatakan, perbaikan Lapangan Terpadu Dupak Bangunsari berjalan secara bertahap. Bermula pemotongan rumput liar, kemudian dilanjutka­n dengan perbaikan sarana dan prasarana. Misalnya, pergantian jaring gawang sepak bola serta futsal dan ring basket. Kemudian, dilanjutka­n dengan pengecatan lapangan futsal dan basket. ”Saat ini yang bisa dilakukan hanya pemelihara­an berskala kecil,” ujarnya.

Di Surabaya, lanjut Edi, terdapat sebanyak 500 sarana olahraga. Setiap hari laporan kerusakan masuk ke meja kerjanya. Dia mengakui, keterbatas­an petugas lapangan membuat pemelihara­an belum maksimal.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia