Jawa Pos

Pasar Cheng Hoo Kembali Dipenuhi Pengunjung

- PANDAAN,

– Sempat mati suri di awal pandemi, kondisi Pasar Wisata Cheng Hoo Pandaan kembali menggeliat. Pada saat akhir pekan, pasar wisata tersebut kembali dipenuhi pengunjung.

Misalnya, yang terpantau kemarin (12/7). Sejumlah kios di pasar disesaki pembeli. ’’Peningkata­n pengunjung terpantau selama dua pekan terakhir ini. Khususnya terutama saat sore hingga malam hari,’’ ujar Siswoyo, penjual rawon yang menempati kios mamin di pasar wisata setempat.

Jumlah kios yang sudah buka normal pun lumayan banyak. Sebelumnya hanya beberapa. Itu pun tidak penuh. Dari pantauan banyak pengunjung yang datang juga mengenakan masker. Meski ada beberapa yang maskernya tidak dipakai untuk menutupi mulut saat bertransak­si dengan pedagang.

’’Karena pengunjung mulai ramai, pedagangny­a juga banyak yang berjualan. Peningkata­n pengunjung ini imbas dari banyaknya tempat wisata yang mulai buka. Selanjutny­a, pulangnya mampir ke pasar wisata ini,’’ tambah Siswoyo.

Komariah, 35, salah satu pengunjung asal Gresik yang ditemui

menjelaska­n bahwa dirinya kerap langganan ke pasar wisata itu. ’’Untuk beli oleholeh buat orang di rumah dan sejumlah teman. Selain di sini cukup lengkap, parkirnya luas,’’ jelasnya.

Dia pun menuturkan bahwa penerapan protokol kesehatan di pasar wisata setempat cukup baik. ’’Di tiap pintu akses masuk dan keluar, semua ada tempat cuci tangannya. Ini juga kami manfaatkan sebelum dan setelah berbelanja biar terhindar dari virus. Kalau menyangkut masker, saya rasa semuanya sudah punya dan bawa sendiri-sendiri,’’ ucapnya.

 ?? RIZAL SYATORI/RADAR BROMO ?? KEMBALI MENGGELIAT: Sejumlah stan di Pasar Wisata Cheng Hoo dikunjungi banyak wisatawan kemarin (12/7).
RIZAL SYATORI/RADAR BROMO KEMBALI MENGGELIAT: Sejumlah stan di Pasar Wisata Cheng Hoo dikunjungi banyak wisatawan kemarin (12/7).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia