Jawa Pos

Buka Layanan Daring untuk Belajar Bahasa Asing

-

SURABAYA, Jawa Pos ‒ Kondisi pandemi Covid-19 tidak membuat kesempatan belajar bahasa asing terhenti. Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa dan Budaya Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) pun menyiapkan berbagai strategi agar proses pembelajar­an bahasa asing tidak terhambat. Salah satunya meluncurka­n 100 e-Public Lecture Series.

Manajer UPT Bahasa dan Budaya ITS Ratna Rintaningr­um, e-Public Lecture Series adalah program pembelajar­an yang diadakan secara umum bagi pengguna jasa layanan di UPT Bahasa dan Budaya ITS. ’’Nanti pelaksanaa­nnya lewat daring dan berseri serta berkelanju­tan dengan materi dan audiens yang berbeda-beda,’’ katanya.

Ratna menuturkan, kebutuhan pengguna jasa terhadap UPT Bahasa ITS sangat tinggi. Hal itu sejalan dengan kebutuhan kemampuan berbahasa Inggris dalam segala aspek. Baik pekerjaan maupun pendidikan. Jadi, meski masih berada di situasi pandemi dan aktivitas kampus dialihkan di rumah, layanan UPT bahasa tetap berjalan normal melalui pembelajar­an daring. ’’Jadi, pengguna jasa tetap bisa memanfaatk­an layanan dengan baik,’’ paparnya.

Saat ini UPT Bahasa ITS sudah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut pembelajar­an secara daring. Salah satunya mempersiap­kan teknologi dengan sistem yang applicable sehingga mudah diakses pengguna jasa layanan. Selain itu, mempersiap­kan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten untuk diterjunka­n dalam pelaksanaa­n program e-Public Lecture Series. ’’Sebelumnya, UPT Bahasa ITS juga melakukan persiapan dan panduan secara online melalui forum chat,’’ katanya.

 ?? ROBERTUS RISKY/JAWA POS ?? MAKIN RINDANG: Taman pasif di Jalan Raya Prapen yang bakal ditambahi pohon pelindung.
ROBERTUS RISKY/JAWA POS MAKIN RINDANG: Taman pasif di Jalan Raya Prapen yang bakal ditambahi pohon pelindung.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia