Jawa Pos

Rayakan Hari Jadi Ke-2, Adakan Lomba Foto dengan Logo

Gate Jhoner 21 tepat berusia 2 tahun pada 9 Juli lalu. Meski tengah pandemi, mereka tetap merayakan anniversar­y. Bagaimana cara merayakann­ya?

- BAGUS PUTRA PAMUNGKAS, Surabaya

PRIA berwajah putih itu diapit empat bocah. Dua di kiri, dua di kanan. Tepat di depannya, ada kue ulang tahun. Lilin dengan angka 2 menyala. Mereka kemudian berpose.

Karya milik Bonek Tribun Keluarga itu kemudian terpilih sebagai juara. Gate Jhoner 21 memang punya gawe. Mereka merayakan hari jadi yang ke-2 pada 9 Juli lalu. Nah, pengurus kemudian mengadakan lomba foto dengan logo Gate Jhoner 21. Dari ratusan foto yang dikirim, foto itulah yang jadi pemenang.

’’Kami pilih berdasar totalitas. Saya pikir foto milik Bonek Tribun Keluarga

sangat total,’’ kata Erik Wicaksono, koordinato­r Gate Jhoner 21, kepada Jawa Pos. Dalam frame, pria dewasa penuh coretan. Wajahnya putih ala Joker. Sementara perutnya digambar lambang Gate Jhoner 21 plus angka 2. Itu mempunyai makna usia tribun Gate Jhoner 21. Selain itu, foto tersebut memenuhi unsur tema yang diusung. Dalam ultah ke-2, Gate Jhoner 21 mengusung tema Amarah, Senyum, dan Air Mata. Karena itu, foto milik Silfia Yunita Anggraeni menjadi juara kedua. Bonita asal Bojonegoro itu mengecat wajahnya. Mata kanan digambar api sebagai simbol amarah. Sementara itu, di mata kiri ada air mata. Di bagian bibir dicat seperti lautan. Yang punya makna senyuman.

Nah, penyerahan hadiah dilaksanak­an pada Selasa lalu (14/7). Acara dilakukan di salah satu kafe di Sidoarjo. Seluruh pemenang hadir. Bahkan, Silfia jauh-jauh datang dari Bojonegoro. ’’Dia ambil hadiahnya secara langsung,’’ jelas Erik.

Pemenang pertama mendapat hadiah Rp 500 ribu. Plus beberapa merchandis­e khas dari Gate Jhoner 21. Bagi Gate Jhoner 21, ini adalah kali pertama mereka mengadakan lomba. Di ulang tahun pertama pada 2019 lalu, mereka memilih menyantuni anak yatim di kawasan Sidoarjo. Tapi, bukan berarti mereka melupakan tradisi itu.

’’Dalam acara penyerahan hadiah itu, kami juga mengundang 20 anak yatim. Kami harus tetap berbagi,’’ tambah pria yang akrab disapa Eyik tersebut.

Soal tema yang diusung, Eyik punya alasan. Mengapa harus mengirim foto dengan logo Gate Jhoner 21. ’’Kami ingin semua bisa memupuk rasa memiliki di rumah ini. Di Gate Jhoner 21 ini,’’ terang Eyik.

Seluruh kiriman mengandung unsur tersebut. Seluruh peserta harus berfoto atau selfie dengan logo Gate Jhoner 21. Bisa menggunaka­n kaus, gantungan kunci, bahkan ada yang bikin mural logo Gate Jhoner 21. Itu semata agar semua menganggap tribun Gate Jhoner 21 serasa rumah sendiri.

Bagi Gate Jhoner 21, pandemi tidak jadi halangan untuk merayakan hari jadi. Kreasi juga tidak bisa dibatasi. Buktinya, Gate Jhoner 21 tetap bisa merayakan ultah ke-2 dengan meriah. Meski begitu, mereka tidak lupa untuk terus berkomitme­n melawan pandemi. Gate Jhoner 21 mulai rutin melakukan bagi-bagi face shield. Sudah beberapa pasar mereka datangi. ’’Kami ingin terus berbagi dan melawan pandemi,’’ tegas Eyik.

 ?? GATE JHONER 21 FOR JAWA POS ?? KREATIF: Perwakilan Gate Jhoner 21 menyerahka­n hadiah kepada peringkat II Silfia Yunita Anggraeni dalam lomba foto dengan logo.
GATE JHONER 21 FOR JAWA POS KREATIF: Perwakilan Gate Jhoner 21 menyerahka­n hadiah kepada peringkat II Silfia Yunita Anggraeni dalam lomba foto dengan logo.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia