Jawa Pos

Front Row Milik Empat Mercedes

-

MOGYOROD, Jawa Pos – Empat mobil bermesin Mercedes bakal memulai balapan GP Hungaria malam nanti dari dua baris terdepan(siaran langsung F o x Sport s 1

mulai pukul 19.00 WIB). Duo pembalap pabrikan Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, menguasai posisi 1-2 dalam kualifikas­i di Sirkuit Hungarorin­g tadi malam WIB. Disusul dua pembalap Racing Point Lance Stroll dan Sergio Perez.

Hamilton meraih pole position dengan catatan waktu 1 menit 13,447 detik. Itu menjadi pole position ke-90-nya sepanjang karir di F1. Hebatnya lagi, catatan waktu yang dibukukann­ya kemarin adalah rekor lap baru di Hungarorin­g! ’’Aku harus mencubit diriku sendiri,’’ kata Hamilton dalam wawancara setelah sesi kualifikas­i. ’’Tapi, itu tidak mengherank­an, karena aku bekerja bersama orangorang yang luar biasa mengagumka­n,’’ imbuhnya gembira.

Bottas, pada putaran terakhir, berusaha memotong jarak dengan rekan setimnya tersebut. Namun, dia gagal mendapatka­n posisi start terdepan setelah catatan waktu terbaiknya terpaut 0,107 detik dari Hamilton.

’’Melihat hasil latihan bebas ketiga (FP3), saya yakin bisa dekat dengan Lewis. Tapi, saya memang tidak bisa benar-benar lebih cepat daripada dia,’’ papar Bottas sebagaiman­a dilansir Motorsport. ’’Tapi, paling tidak kami berada di level yang berbeda. Cukup jauh dari yang lain,’’ lanjut pembalap asal Finlandia tersebut.

Hamilton sendiri merasa pole position yang dia dapat kemarin tidak mudah. Mobil-mobil lain disebutnya menunjukka­n performa menjanjika­n. ’’Valtteri sama sekali tidak membuat kualifikas­i jadi lebih gampang buatku,’’ candanya. ’’Butuh penampilan sempurna untuk membuat catatan waktu yang bagus dalam satu lap. Dan itu harus dibayar dengan start yang bagus besok (hari ini, Red)’’ imbuh pembalap yang aktif dalam gerakan Black Lives Matter itu.

Stroll dan Perez melengkapi kedigdayaa­n mesin Mercedes di Hungaria dengan menduduki posisi 3-4. Keduanya masing-masing terpaut 0,938 dan 1,098 detik dari Hamilton. Keempat mobil terdepan itu –juga empat mobil lain di jajaran start 10 besar– bakal memulai lomba dengan ban medium.

Ferrari, sementara itu, menempatka­n dua pembalapny­a di posisi start 5-6. Sebastian Vettel bakal start dari posisi ke-5. Catatan waktunya terpaut 1,327 detik dari Hamilton. Sedangkan Charles Leclerc start dari posisi ke-6 setelah membukukan catatan waktu berjarak 1,370 detik dari Hamilton.

 ?? MARK THOMPSON/POOL/AFP ?? REKOR BARU: Lewis Hamilton memarkir mobilnya setelah kualifikas­i GP Hungaria di Sirkuit Hungarorin­g tadi malam WIB. Dia membukukan pole position ke-90 sekalipun rekor lap baru.
MARK THOMPSON/POOL/AFP REKOR BARU: Lewis Hamilton memarkir mobilnya setelah kualifikas­i GP Hungaria di Sirkuit Hungarorin­g tadi malam WIB. Dia membukukan pole position ke-90 sekalipun rekor lap baru.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia