Jawa Pos

Gina S. Noer Garap Film Baru

Proses Produksi Patuhi Protokol Kesehatan

-

JAKARTA, Jawa Pos − Sutradara dan penulis naskahGina­S.Noermelalu­i2019denga­ngemilang. Dua film karyanya, Keluarga Cemara dan Dua Garis Biru, sama-sama sukses. Baik di ajang penghargaa­nfilmmaupu­ndibioskop.Ginaberhas­il menyentuhh­atijutaanp­asangmatad­engancerit­a keluarga yang sederhana nan mendalam. Kali ini Gina siap berkarya lagi sebagai sutradara dan penulis naskah. Senin (20/7) sutradara 34 tahun itu mengunggah teaser poster film terbarunya. Judulnya, Cinta Pertama, Kedua, & Ketiga. Di poster tersebut tampak dua wajah para pemeran utama, Putri Marino mendekap Angga Yunanda. Sejumlahna­mapemain tertera. Di antaranya, Ira Wibowo,SlametRaha­rdjo, IbnuJamil,AsriWelas,Widi Mulia, dan Ersa Mayori.

Namun,belumadata­nggalrilis­untukfilmp­roduksi Starvision dan Wahana Kreator itu.

Kemarin sore (22/7) Gina dan timnya tengah melakukan syuting hari ke-8. Saat ditelepon di jeda syuting, ibu dua anak itu masih enggan menceritak­an sinopsis film terbarunya tersebut. Gina memilih merahasiak­an cerita hingga ada pengumuman resmi. ’’Ditebak-tebak aja ya,’’ seloroh Gina, lantas tertawa.

Meski tak mau membeberka­n cerita, Gina memberi sedikit clue. ’’Yang pasti, filmnya lebih dewasa dan kompleks dibandingk­an film sebelumnya,’’ ujarnya.

Sebagaiman­a Keluarga Cemara dan Dua Garis Biru, Gina mengatakan bahwa cerita Cinta Pertama, Kedua, & Ketiga tidak jauhjauh dari tema keluarga.

Syuting kini masih berlangsun­g di Jakarta, Bogor, dan Ciawi. Karena dalam masa kelaziman normal, sejumlah hal dilakukan untuk menekan risiko penularan Covid-19. Salah satunya, seluruh cast dan kru wajib menjalani tes kesehatan sebelum proses syuting dimulai. ’’Tesnya juga beberapa kali,’’ ungkapnya.

Tim Gina pun cukup hati-hati ketika memasukkan kru dan pemain utama, pendukung, maupun tambahan. Keselamata­n dan kesehatan mereka sangat dipriorita­skan. Jika ada adegan yang mengharusk­an kontak fisik, si pemain yang terlibat harus punya hasil tes yang menyatakan bahwa mereka sehat.

Lantas, jika ada yang hasil tesnya reaktif, pemain atau kru tersebut akan diminta menjalani isolasi mandiri dulu. Setelah itu, tim akan memantau perkembang­an mereka di rumah.

Sejauh ini, menurut Gina, seluruh kru dan pemain yang terlibat berada dalam keadaan sehat.

Proses produksi sejak 13 Juli pun berjalan lancar. ’’Kalau untuk tayangnya, bergantung bioskop bukanya kapan. Kalau kita semua disiplin, bisa buka cepat,’’ harapnya.

 ?? I
M
A M H U S E NI / J A W P O S ??
I M A M H U S E NI / J A W P O S
 ?? IMAM HUSEIN/JAWA POS ??
IMAM HUSEIN/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia