Jawa Pos

Bench Jadi Tiga Deret

-

ORLANDO, Jawa Pos - Setelah empat bulan berhenti akibat Covid-19, hari ini NBA memainkan pertanding­an lagi. Memang, belum ada lanjutan seri reguler resmi. Namun, baru tahap scrimmage game alias latih tanding antartim. Suasana yang muncul akan menjadi gambaran lanjutan kompetisi yang start pada 31 Juli mendatang.

”Pada tahap ini, menurutku, setiap tim memanfaatk­an untuk membuat para pemain dalam kondisi lebih baik. Tidak mencari kemenangan,” ucap Doc Rivers, head coach Los Angeles Clippers, dilansir Los Angeles Times.

Seluruh 22 tim rencananya mendapat jatah tiga kali latih tanding sampai 29 Juli mendatang. Hari ini ada empat latih tanding. Yakni, Clippers melawan Orlando Magic, Washington Wizards versus Denver Nuggets, serta dua lainnya adalah New Orleans Pelicans menghadapi Brooklyn Nets dan Sacramento Kings melawan Miami Heat.

Semua pertanding­an bisa disaksikan di NBA TV maupun NBA League Pass. ”Kami butuh latih tanding ini untuk kembali menjadi sebuah tim yang utuh,” ucap Nikola Jokic, center Nuggets.

Di scrimmage game nanti, NBA memperkena­lkan aturanatur­an baru. Aturan itu akan diterapkan selama lanjutan kompetisi pada masa pandemi Covid-19. Di antaranya, meja pertanding­an yang akan dilengkapi dengan pembatas kaca akrilik.

Bench pemain cadangan dan pelatih juga tidak lagi hanya menjadi satu deret di samping lapangan, tetapi jadi tiga deret. Jarak antartempa­t duduk jauh diperlebar. Setiap tempat duduk juga dilengkapi tempat botol minum dan handuk pribadi.

Setiap pemain yang tidak tampil dan tim pelatih yang duduk di baris kedua dan ketiga harus menggunaka­n masker. Maskernya bukan sembaranga­n. Sudah harus dilisensi NBA dan tidak menunjukka­n simbol apa pun sebagai bentuk promosi. Saat timeout atau pertanding­an berhenti karena hal lain, akan ada tempat duduk movable khusus yang bisa digunakan para pemain yang turun di lapangan. Itu digunakan agar mereka tidak terlalu berkerumun di bench seperti pertanding­an biasanya.

 ?? BILL BAPTIST/AFP PHOTO ?? PEMANASAN: Center New Orleans Pelicans Jaxson Hayes (kanan) melakukan drive saat berlatih di Orlando, Florida (21/7).
BILL BAPTIST/AFP PHOTO PEMANASAN: Center New Orleans Pelicans Jaxson Hayes (kanan) melakukan drive saat berlatih di Orlando, Florida (21/7).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia