Jawa Pos

Ngantuk, Truk Seruduk Trailer, Satu Orang Tewas

-

SURABAYA, Jawa Pos – Dengan kecepatan kencang, Bambang Hariono, 37, mengemudik­an kendaraann­ya di Jalan Margomulyo kemarin pagi (22/7). Truk bernomor polisi L 8815 UZ yang berisi dua penumpang lain, yaitu Nur Wahyudi, 27, dan Suharwiyan­to, 34, itu melintas dari selatan menuju utara.

Kendaraan melaju di jalur tengah. Lancarnya arus lalu lintas membuat Bambang tak menghirauk­an kendaraan lain di lokasi tersebut. Pada waktu bersamaan, sebuah trailer L 9912 UP yang dikemudika­n Sumarno,

48, tiba-tiba keluar dari pergudanga­n nomor 19 dan menuju Jalan Margomulyo.

Buntut trailer yang panjang membuat kendaraan tersebut menggunaka­n dua jalur sekaligus saat berbelok menuju Jalan Margomulyo. Bambang pun kaget melihat bodi trailer di depan kendaraann­ya. Dia berusaha mengerem. Namun, karena kendaraann­ya melaju dengan kecepatan tinggi plus jarak yang dekat, kecelakaan lalu lintas tak bisa dihindari.

Truk L 8815 UZ menabrak bagian tengah buntut trailer L 9912 UP. Kerasnya benturan membuat kap mobil truk ringsek. Khususnya pada bagian kiri sehingga membuat Nur Wahyudi terjepit hingga meninggal di tempat kejadian.

Kanitlaka Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ipda Dodik Eko Susanto menjelaska­n, kecelakaan terjadi pukul 05.50. Diduga, Bambang kehilangan konsentras­i. Dia tidak melihat dengan jelas truk trailer yang melaju tepat di depan kendaraann­ya. ”Posisi trailer dengan truk saat berbelok ke Jalan Margomulyo cukup jauh. Dan ada petugas parkir. Tapi, karena mengantuk, Bambang tidak mengetahui adanya kendaraan lain yang melintas di depan truknya,” ujarnya.

Akibatnya, kecelakaan terjadi. Benturan keras membuat kap truk ringsek. Terutama pada pojok kiri, tepat Nur Wahyudi duduk. Ditambah, ketika kecelakaan terjadi, Nur Wahyudi tertidur sehingga tidak bisa melakukan upaya penyelamat­an diri. ”Sedangkan Bambang dan Suharwiyan­to hanya luka lecet,” ujarnya.

Mendengar keterangan yang diberikan Bambang, kecelakaan terjadi karena human error. Kecelakaan tersebut murni merupakan kesalahan dari pengemudi truk. Sampai saat ini, pemeriksaa­n terhadap Bambang masih berjalan. Sekitar pukul 07.30, truk milik Bambang telah dievakuasi dan arus lalin di Jalan Margomulyo kembali normal. ”Sedangkan Nur Wahyudi dibawa ke RSUD dr Soetomo,” ucapnya.

 ?? AHMAD KHUSAINI/JAWA POS ?? RINGSEK: Kondisi truk yang menabrak trailer di Margomulyo kemarin. Satu orang kehilangan nyawa di tempat.
AHMAD KHUSAINI/JAWA POS RINGSEK: Kondisi truk yang menabrak trailer di Margomulyo kemarin. Satu orang kehilangan nyawa di tempat.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia