Jawa Pos

Bhayangkar­i Jatim Salurkan Bantuan ke Korban Masamba

-

SURABAYA, Jawa Pos – Ratusan dus menumpuk di depan pintu gerbang Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak kemarin siang (22/7). Setiap kardus telah ditempeli tulisan jenis barang di dalamnya. Misalnya, kasur, kompor gas, selimut, pakaian, handuk, pembalut perempuan, diaper, susu bayi, dan obat-obatan.

Dibantu Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Faisol Amir dan Kasatsabha­ra AKP Windu Prio Prayitno, Kapolres AKBP Ganis Setyaningr­um memasukkan satu per satu bantuan ke kontainer. Perempuan dengan dua melati di pundaknya itu tampak bersemanga­t. Tidak hanya mengangkat kardus, Ganis juga mengatur peletakan bantuan dalam kontainer. Tujuannya, tidak ada bantuan yang rusak saat di perjalanan. ’’Semua bantuan akan diberikan kepada korban bencana alam di Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan,’’ kata Ganis sambil menggotong dan memasukkan kardus bantuan ke kontainer.

Kasi Sosial Bhayangkar­i Daerah Jawa Timur Yenny Pitra Ratulangi menyebutka­n, 290 dus bantuan diberikan secara bertahap kepada korban banjir bandang di Masamba. Sebanyak 100 dus bakal kembali dikirim ke lokasi bencana. ’’Semua bantuan berasal dari anggota Bhayangkar­i di Jawa Timur. Pemberian bantuan juga akan berlanjut,’’ ujar Yenny mewakili Ketua Bhayangkar­i Daerah Jawa Timur Nyonya Adit Fadil Imran.

Agar bantuan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan, koordinasi terhadap para Bhayangkar­i di lokasi bencana terus dilakukan. Mereka diminta selalu melaporkan apa saja yang dibutuhkan para korban serta situasi di lokasi tersebut. ’’Kami berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat. Jika sudah kembali terkumpul, bantuan bakal dikirim,’’ tuturnya.

 ?? AHMAD KHUSAINI/JAWA POS ?? TERJUN LANGSUNG: AKBP Ganis Setyaningr­um memimpin pengangkut­an bantuan dalam truk kontainer kemarin.
AHMAD KHUSAINI/JAWA POS TERJUN LANGSUNG: AKBP Ganis Setyaningr­um memimpin pengangkut­an bantuan dalam truk kontainer kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia