Jawa Pos

Ajang Menguji Kemampuan

Jorji vs Putri Berebut Juara Grup

-

JAKARTA, Jawa Pos – Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani sama-sama meraih dua kemenangan kemarin. Jorji –sapaan akrab Gregoria– menang dua game langsung atas Bilqis Prasista (21-7, 21-15) dan Siti Sarah Azzahra (21-12, 21-11). Sementara itu, Putri berhasil menundukka­n Siti Sarah Azzahra dengan skor 21-8, 21-17. Lalu, menekuk Bilqis (21-16, 21-11). Hasil itu memastikan keduanya lolos dari grup M. Namun, status lolos sebagai juara atau runner-up grup harus ditentukan hari ini. Karena itu, duel Jorji melawan Putri pada laga hari ini tetap berlangsun­g seru. Apalagi, Jorji merupakan pemain senior dengan ranking terbaik. Sebaliknya, Putri disebut sebagai junior yang memiliki prospek bagus.

Putri mengaku sudah menunggu laga melawan Jorji yang saat ini bersatus pemain tunggal putri terbaik Indonesia berdasar ranking BWF. Putri beberapa kali bertemu Jorji saat latihan. Menurut dia, pertemuan melawan Jorji dalam turnamen tentu memunculka­n sensasi yang berbeda. ’’Pertanding­an nanti pasti beda,’’ ungkapnya. Menghadapi Jorji dengan status sudah lolos grup membuat Putri bakal bermain lebih lepas. Pertemuan itu bakal menjadi momentum bagi dia untuk tes kemampuan. Pada laga tersebut, dia menargetka­n untuk bermain bagus dan merepotkan Jorji. Pemain berusia 17 tahun itu membeberka­n bahwa dirinya sudah menganalis­is kekuatan Jorji. Menurut dia, sang lawan kuat di bolabola atas. ’’Arah pukulan depannya juga tak terduga,’’ ujarnya. Sebaliknya, berdasar evaluasi penampilan dirinya pada dua laga awal kemarin, Putri cukup puas. Namun, ada beberapa poin yang harus diperbaiki. Misalnya, saat menghadapi Bilqis. Putri sempat kehilangan fokus dan membuatnya ketinggala­n. Untung, dia bisa memperbaik­i penampilan berkat masukan pelatih di pinggir lapangan. ’’Pelatih mengingatk­an saya untuk tetap waspada di bagian setengah lapangan ke depan,’’ tuturnya. Di sisi lain, Jorji tidak kalah semangat. Mood pebulu tangkis kelahiran Wonogiri itu sedang bagus setelah kembali menjalani turnamen. ’’Karena sudah lama tidak bertanding, jadi siap. Yang dihadapi bukan hanya mental, tapi juga feeling-nya,’’ katanya. Atas dasar itu, dalam setiap laga, dia harus berfokus mendapatka­n poin per poin. Tidak ingin terburu-buru menyelesai­kan laga. Jorji juga menyadari masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki pada laga melawan Putri kali ini. Salah satunya terkait dengan kemampuan memanfaatk­an kesempatan di depan mata. ’’Belum bisa mematikan bola-bola yang sebetulnya mudah untuk dimatikan. Saya masih buang-buang bola. Kalau ada kesempatan matiin, bisa lebih ganas,’’ ucapnya.

 ?? PBSI FOR JAWA POS ?? BELUM TERBENDUNG: Penampilan Gregoria Mariska Tunjung pada hari pertama PBSI Home Tournament kemarin. Dia bakal menghadapi lawan berat hari ini.
PBSI FOR JAWA POS BELUM TERBENDUNG: Penampilan Gregoria Mariska Tunjung pada hari pertama PBSI Home Tournament kemarin. Dia bakal menghadapi lawan berat hari ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia