Jawa Pos

Kesempatan Pelapis Unjuk Kemampuan

-

ORLANDO, Jawa Pos – Roda kompetisi NBA musim 2019–2020 kembali berputar. Scrimmage game yang berlangsun­g di The Arena, kompleks Disney World, Orlando, kemarin menjadi ajang memanaskan mesin bagi tim sebelum kompetisi berlanjut secara reguler mulai 31 Juli.

Ada empat scrimmage game yang berlangsun­g kemarin. Di antaranya, LA Clippers yang memenangi duel atas Orlando Magic 99-90. Lalu, ada Washington Wizards yang takluk oleh Denver Nuggets 82-89. New Orleans Pelicans mengatasi Brooklyn Nets 99-86 dan satu game lainnya menjadi milik Miami Heat yang menggebuk Sacramento Kings 104-98.

Ajang pemanasan tersebut juga memberikan kesempatan kepada sejumlah pemain pelapis untuk unjuk kebolehan. Salah satunya small forward Nuggets Bol Bol. Pada laga debutnya tersebut, anak mantan bintang NBA Manute Bol itu tampil mengesanka­n.

Dia membikin double-double, mencetak 16 poin, 10 rebound, dan 6 blok, sekaligus membantu timnya menang atas Wizards. Sebelumnya, saat game pramusim, Bol menjadi satu-satunya rookie yang menciptaka­n 15 poin, 10 rebound, dan 5 blok pada sebuah pertanding­an dalam 20 tahun terakhir.

’’Aku bekerja sangat keras, khususnya setiba di sini (Orlando, Red),’’ katanya sebagaiman­a dilansir ESPN. Dia menjadi bintang ketika Nuggets tanpa Gary Harris, Torrey Craig, Will Barton, dan Jamal Murray dalam laga tersebut. ’’Kami menempatka­n dia (Bol Bol) di tengah zona permainan, mencoba menyalurka­n (bola) kepadanya, dan membiarkan dia mengeblok tembakan lawan,’’ beber head coach Nuggets Michael Malone.

Guard Nuggets Troy Daniels juga melemparka­n pujian kepada pemain 20 tahun tersebut. ’’Dia punya potensi yang besar. Dia jelas memiliki potensi untuk menjadi pemain hebat,’’ terangnya.

 ?? DAVID DOW/AFP PHOTO ?? LANGSUNG NGEGAS: Bol Bol bersiap memasukkan bola ketika menghadapi Washington Wizards di ajang scrimmage game kemarin.
DAVID DOW/AFP PHOTO LANGSUNG NGEGAS: Bol Bol bersiap memasukkan bola ketika menghadapi Washington Wizards di ajang scrimmage game kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia