Jawa Pos

Rencana Gila di GP Andalusia

Marc Marquez Fit untuk Membalap

-

JEREZ, Jawa Pos – Marc Marquez baru selesai menjalani operasi lengan kanan Selasa lalu (21/7). Namun, rider 27 tahun itu sudah muncul di Sirkuit Jerez, Spanyol, kemarin. Lengan kanannya masih dibalut decker hitam. Rupanya jagoan Repsol Honda tersebut punya rencana ’’gila”.

Dia berniat kembali membalap akhir pekan ini, hanya selisih empat hari pascaopera­si. Akun Twitter Repsol Honda terus memberikan kabar terbaru terkait kondisi rider Spanyol tersebut. Tadi malam, juara dunia enam kali di MotoGP itu dinyatakan fit untuk kembali membalap di GP Andalusia akhir pekan ini.

’’Fit untuk membalap,” cuit akun Repsol Honda disertai mengunggah foto Marquezyan­gmengangka­t jempol di sekitar Sirkuit Jerez. Selain Marquez, Cal Crutchlow dan andalan Suzuki Ecstar Alex Rins dinyatakan fit untuk membalap. Ketiganya mengalami kecelakaan dalam rangkaian GP Spanyol pekan lalu.

Selanjutny­a, mereka bisa bergabung dengan pembalap MotoGP lainnya pada sesi latihan bebas mulai hari ini.

Marquez yang merupakan juara bertahan saat ini sedang tertinggal di awal musim 2020. Pada pergelaran GP Spanyol yang berlangsun­g pekan lalu, dia mengalami kecelakaan hebat sehingga gagal finis dan kehilangan poin.

Operasi yang dijalani Marquez berlangsun­g sukses di bawah penanganan langsung dokter spesialis MotoGP Xavier Mir. Beruntung, dia tidak mengalami kerusakan saraf dan bisa menjalani pemulihan lebih cepat. Sebelumnya, Repsol Honda realistis pembalapny­a paling cepat bisa tampil saat GP Republik Ceko pada 9 Agustus mendatang.

Bahkan, Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig mengatakan, timnya tidak berniat menurunkan rider kelahiran Cervera, Spanyol, itu pada race akhir pekan ini. ’’Tetapi, setelah melihat dan mendengar kondisi langsung Marc dan dokter yang menyatakan­nya fit, kami mulai memahaminy­a,” terang Puig.

Dia tetap meminta Marquez melihat kondisi terakhirny­a pada Sabtu. ’’Sejak pekan lalu sampai hari ini (kemarin), segalanya berlangsun­g sangat cepat dan terus terang kami terkejut,” papar Puig.

 ?? CRASH ?? MERASA SUDAH FIT: Marc Marquez saat berada di Sirkuit Jerez, Spanyol, kemarin.
CRASH MERASA SUDAH FIT: Marc Marquez saat berada di Sirkuit Jerez, Spanyol, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia