Jawa Pos

Jatuh Cinta pada Mi Instan Indonesia

-

JAKARTA, Jawa Pos – Ketika kali pertama memutuskan bermain untuk Bhayangkar­a FC musim ini, ada kekhawatir­an yang menyelimut­i Lee Won-jae. Sebab, ini kali pertama dirinya berkarir jauh dari negaranya, Korea Selatan. Harus hidup dan menetap di negara yang budayanya berbeda jauh dengan keseharian­nya di Negeri Ginseng.

Di antara yang dikhawatir­kan adalah soal makanan. Maklum, perut pesepak bola 34 tahun itu sulit menerima makanan yang tidak ada taste Korsel-nya. Lidahnya tidak bisa menerima semua jenis makanan.

Namun, kekhawatir­an itu ternyata bisa dia atasi setelah menjalani hidup di Indonesia. Dia dan keluargany­a malah betah dan nyaman di Jakarta. Dan, salah satu yang membuatnya betah adalah cita rasa makanan Indonesia. ’’Makanan di sini luar biasa enak. Rasanya tidak jauh berbeda dengan Korsel. Walaupun bahan dan cara masaknya berbeda,’’ ujarnya.

Lee Won-jae suka semua makanan Indonesia. Namun, ada satu makanan favorit yang sangat sering dikonsumsi­nya. Apalagi selama karantina dari pandemi korona. Makanan tersebut adalah mi instan khas Indonesia.

Lee Won-jae mengaku tidak percaya dengan rasa nikmat yang berasal dari mi instan tersebut. ’’Awalnya saya dikenalkan sama Lee Yoo-joon. Dia bilang ada mi enak di Indonesia. Saya coba, ternyata dia tidak bohong,’’ kenangnya, lantas tertawa. Lee Won-jae pun paling suka jenis mi instan goreng.

Bahkan, saking seringnya makan, saat ini dia sudah bisa mengombina­sikan mi instan tersebut dengan beberapa bahan. Misalnya dengan salad dan daging. ’’Saya coba-coba tambahkan sedikit bahanbahan untuk Korean food. Jadi enak sekali, saya suka. Bahkan anak dan istri saya juga suka,’’ jelasnya.

Karena begitu suka dengan mi instan khas Indonesia, sempat ada pikiran untuk berbisnis makanan tersebut di kampung halamannya. Tapi, hal itu masih dalam tahap penjajakan. ’’Mungkin sudah kepikiran, tapi saya masih fokus sepak bola dulu,’’ pungkasnya.

 ?? HANUNG HAMBARA/JAWA POS ?? TAHUN PERTAMA: Lee Won-jae betah tinggal di Jakarta bersama keluarga.
HANUNG HAMBARA/JAWA POS TAHUN PERTAMA: Lee Won-jae betah tinggal di Jakarta bersama keluarga.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia