Jawa Pos

Hari Ini Pindahan, Besok Mulai Jualan

-

SURABAYA, Jawa Pos – Hari ini bisa jadi hari yang paling ditunggu oleh 22 pedagang Sentra Wisata Kuliner (SWK) Wiyung. Sebab, mereka mulai menempati ”rumah lama” yang direnovasi menjadi ”rumah baru”.

Dijadwalka­n, puluhan pedagang bakal pindahan mulai pukul 08.00. Kemarin, salah seorang pedagang, Musihatin, mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya telah menginform­asikan mengenai jam pindahan. ”Infonya, jam 8 besok (hari ini, Red) lapak-lapak kami dipindahka­n sama dinas,” katanya saat ditemui Jawa Pos Kamis (23/7).

Musihatin merajut harapan di rumah barunya tersebut. Dia berharap, banyak pembeli yang datang. ”Karena selama pandemi di awal-awal pembatasan sosial berskala besar (PSBB, Red) 2–3 hari hanya 4 pembeli lho. Mau makan apa?” kenang pedagang yang berjualan sejak 2010 itu.

Kendati demikian, para pedagang tidak langsung buka hari ini. Musihatin menyebutka­n, para pedagang akan berjualan pada Sabtu (25/7). Setelah semua kebutuhan pindahan selesai.

Musihatin menyatakan, belum ada info baru terkait jam buka dan tutup. ”Sebelumnya buka pukul 08.00. Malam

tutup pukul 23.00,” imbuhnya.

Secara terpisah, Kepala Bidang Pembanguna­n Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya, dan Tata Ruang (DPRKP CKTR) Iman Krestian menyebutka­n, penentuan tanggal buka SWK telah disepakati bersama antara pemkot dan para pedagang. ”Mulai Jumat ini pedagang sudah kembali menempati SWK Wiyung,” ujarnya.

Iman optimistis, para pedagang bisa lebih nyaman berjualan di tempat yang baru. Sebab, desain SWK dibuat dengan banyak masukan dari pedagang.

 ?? RIANA SETIAWAN / JAWA POS ?? RUMAH ”BARU”: Pedagang bakal kembali menempati SWK Wiyung yang sudah selesai direnovasi.
RIANA SETIAWAN / JAWA POS RUMAH ”BARU”: Pedagang bakal kembali menempati SWK Wiyung yang sudah selesai direnovasi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia