Jawa Pos

Makin Aman dengan Container Office

-

SURABAYA, Jawa Pos – Petugas kepolisian yang berdinas di Polres Pelabuhan Tanjung Perak punya ruang kerja anyar. Kantor polisi yang disusun dari tumpukan kontainer bekas resmi dioperasik­an kemarin (23/7). Bangunan yang berdiri di dekat mapolres itu akan ditempati penyidik satreskrim, satlantas, shabara, dan satnarkoba.

Sejumlah pejabat hadir dalam peresmian kantor anyar tersebut. Di antaranya, Direktur SDM PT Pelindo III Edi Priyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol M. Fadil Imran, dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningr­um. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan peninjauan ruang pelayanan.

Kapolda mengapresi­asi pembanguna­n kantor anyar. Diharapkan, keberadaan container office bisa mendorong kinerja polisi. Terutama di bidang keamanan. ’’Aktivitas bongkar muat sangat tinggi. Harapannya, keberadaan kantor baru bisa lebih meningkatk­an keamanan di pelabuhan,’’ tutur Fadil. Perwira itu sempat meninjau suasana di kantor kontainer. Fadil juga mengecek sejumlah fasilitas di dalamnya.

Container office dibangun bersama PT Pelindo III. Pembanguna­n yang dimulai tahun lalu itu memakan anggaran Rp 1 miliar. Ruang kerja polisi disusun dari belasan kontainer bekas. Berdasar informasi, ada 15 kontainer ukuran 40 feet yang ditata rapi. Ruang pelayanan yang dinamakan Sanika Satyawada memiliki tiga lantai. Luas totalnya mencapai 239,83 meter persegi. Nanti kantor kontainer dipakai untuk pelayanan. Bukan hanya petugas satreskrim. Kantor itu juga bakal ditempati petugas dari satuan lainnya.

Kantor kontainer merupakan ciri khas khusus dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Sebelumnya, polisi juga membuat bangunan dari kontainer di dalam mapolres. Bangunan tersebut dimanfaatk­an untuk ruang kesehatan Korps Bhayangkar­a.

 ?? POLRES PELABUHAN TANJUNG PERAK FOR JAWA POS ?? UNTUK LAYANI MASYARAKAT: Kapolda Jatim Irjen Pol M. Fadil Imran memimpin peresmian kantor dari kontainer bekas kemarin.
POLRES PELABUHAN TANJUNG PERAK FOR JAWA POS UNTUK LAYANI MASYARAKAT: Kapolda Jatim Irjen Pol M. Fadil Imran memimpin peresmian kantor dari kontainer bekas kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia