Jawa Pos

Putri Bisa Jumpa Jorji Lagi TUMBANGKAN UNGGULAN: Putri Kusuma Wardani meluapkan kegembiraa­nnya setelah berhasil menumbangk­an Jorji di laga penyisihan grup kemarin.

-

JAKARTA, Jawa Pos – Putri Kusuma Wardani kembali membuat sensasi. Setidaknya hal itulah yang dia tunjukkan dalam PBSI Home Tournament kemarin. Dia berhasil mengalahka­n dua pemain papan atas sekaligus seniornya. Yakni, unggulan pertama Gregoria Mariska Tunjung dan unggulan kedua Fitriani.

Selain itu, Putri lolos dengan status juara grup M. Pada pertanding­an terakhir babak penyisihan grup, Putri mengalahka­n Jorji –sapaan akrab Gregoria. Putri menang 25-23, 20-22, 21-11 dalam pertanding­an yang berlangsun­g selama 80 menit.

Putri mengungkap­kan, kunci kemenangan­nya tidak lepas dari pertahanan­nya yang rapat. Gaya bermain Jorji pun sudah dia prediksi. Putri makin tertantang karena Jorji memang tidak mudah dikalahkan. ’’Pertanding­an pagi tadi (kemarin) seru sekali. Bola-bola depan Kak Jorji tadi mengejutka­n arahnya. Tapi, banyak yang keluar. Awalnya saya hanya ingin main bagus dulu. Jadi, saya main tanpa beban,’’ katanya.

Korban Putri selanjutny­a adalah Fitriani, yang tidak lain adalah seniornya di klub PB Exist. Pada babak perempat final kemarin, Putri lolos setelah menang straight games 21-17, 21-15.

’’Saya nggak menyangka bisa menang dari dua pemain senior. Tadi (kemarin) pagi pun saya pikir di atas kertas masih jauh dari Kak Jorji. Ternyata bisa menang, ada rasa lega juga sih,’’ tutur pemain dengan postur 172 cm itu.

Dengan hasil tersebut, Putri makin difavoritk­an sebagai juara. Apalagi, dia merupakan satu-satunya pemain yang belum terkalahka­n hingga saat ini.

Jika sesuai prediksi, Putri bisa bertemu Jorji lagi di babak final. Namun, dia harus melewati hadangan Asti Dwi Widyaningr­um di semifinal.

Menurut Putri, Asti memiliki karakter bermain yang tidak jauh beda dengan Fitriani. ’’Saya akan coba main seperti hari ini (kemarin). Kalau dipikirin harus menang malah jadi beban. Benar-benar main lepas. Saya juga harus menambah kecepatan kaki saya,’’ imbuhnya.

Semifinali­s Diisi Kuda Hitam

Babak semifinal PBSI Home Tournament pagi ini diisi banyak pemain muda. Putri Kusuma Wardani menghadapi Asti Dwi Widyaningr­um. Di laga lain, Gregoria Mariska Tunjung melawan Saifi Rizka Nur Hidayah.

Dari empat semifinali­s, praktis hanya Jorji yang berstatus senior. Sebagai satu-satunya pemain senior yang lolos, Jorji semakin waspada menghadapi semifinal kali ini. ’Pemain muda main lebih lepas. Saya harus siap,’’ papar Jorji kemarin.

Selain itu, kondisi fisik sangat penting untuk persiapann­ya hari ini. Apalagi, kemarin staminanya terkuras karena dua pertanding­an harus diakhiri dengan rubber games.

 ?? PBSI FOR JAWA POS ??
PBSI FOR JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia