Jawa Pos

Pengalaman Beli Notebook secara Online

-

PADA 9 Juli 2020, saya order notebook secara online via HP Store. Saya pilih barang yang dinyatakan tersedia dan saya sudah cek ketersedia­an barang dengan informasi pengiriman dua hari kerja. Saat check-out, tidak ada informasi kalau order saya menjadi inden.

Pada 13 Juli, tidak ada tanda-tanda pengiriman. Saya lantas coba menghubung­i HP post sales support via WhatsApp pukul 11.47. Hingga sekitar pukul15.00,tidakadata­nggapan.Pada pukul13.36,sayacobame­neleponcal­l centerHP,jugatidakd­iangkat.Akhirnya, sayakirime-mailkeHPpo­stsalessup­port dan baru chat saya ditanggapi.

Saat itu diinformas­ikan bahwa pengiriman dalam 3–5 hari kerja (bukan 2 hari kerja) karena alasan pandemi. Hingga 15 Juli sore tidak ada tandatanda pengiriman, saya coba chat HP post sales support menanyakan status order. Saya terkejut ketika diinformas­ikan bahwa unit tidak tersedia, sedangkan saya butuh notebook segera.

Saat itu juga diinformas­ikan bahwa sayaakandi­hubungisal­esHP,tetapitida­k ada yang menghubung­i hingga saya kontaksale­ssupportpa­da17Juli.Saatitu diinformas­ikan nomor order berubah menjadi104­3010000077­93danperki­raan sayaakanme­nerimadala­m7harikerj­a.

Pada 21 Juli pagi, saya dihubungi per telepon dan diinformas­ikan bahwa notebooksu­dahberadad­iJakarta.Pada 23Juli,sayamenghu­bungisales­support dan diinformas­ikan order saya masih dalamprose­sdansayaba­rumendapat­kan SMS konfirmasi pembayaran order 1043010000­07793.Saatsayake­jartanggal pengiriman, mundur lagi dengan perkiraan Jumat pekan depan. Kalau notebook sudah ada di Jakarta per 21 Julipagi,mengapaunt­ukmengirim­kan ke saya butuh satu minggu lebih?

ARI W. POERNAMA, Galaxi Bumi Permai, Surabaya, 0818320xxx

 ?? ILUSTRASI: WAHYU KOKKANG/JAWA POS ??
ILUSTRASI: WAHYU KOKKANG/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia