Jawa Pos

10 Tahun yang Luar Biasa

-

LONDON, Jawa Pos - Meski tidak bisa berkumpul dengan member lengkap di atas panggung, O n e Di r e c t ion (1 D) berhasil memuaskan Di r e c t ion e r s dalam merayakan anniversar­y satu dekade mereka. Sesuai dengan janji mereka, pada Kamis (23/7) pukul 19.31 WIB, 1D mempersemb­ahkan website spesial, 10yearsof1­d.com, yang didedikasi­kan untuk ulang tahun kesepuluh tersebut.

Saking antusiasny­a para Directione­rs, website tersebut ”diserbu” penggemar dari seluruh dunia. Bahkan, website sempat crash sehingga tidak bisa diakses. Begitu laman dibuka, fans disambut dengan foto-foto lawas Niall

Horan, Zayn Malik, Harry Styles, Louis Tomlinson, dan Liam Payne. Fans bisa mendengark­an lagu-lagu 1D melalui mixtape personal dengan nama sesuai dengan keinginan di Spotify atau Apple Music. Website itu juga berisi highlight lengkap perjalanan karir dengan disertai fakta-fakta lucu di balik layar.

Boyband jebolan The X-Factor Inggris itu juga menghadiah­i fans dengan sebuah video di YouTube. Berdurasi hampir lima menit, video itu dibuka dengan penampilan mereka saat masih menjadi peserta The X-Factor.

Tiap personel mengungkap­kan perasaan di akun media sosial masing-masing.

’’Merasa sangat emosional hari ini. 10 tahun!! Menghabisk­an pagi dengan menonton semu ain ter v i e w dan penampilan lama. Hanya ingin mengirimka­n terima kasih kepada semua rekan bandku. Apa yang kami lakukan bersama itu luar biasa ,’ cuit Tomlinson di Twitter pada Kamis malam WIB (23/7).

Begitu pula dengan Payne yang mengaku terhubung kembali dengan banyak orang berkat perayaan satu dekade 1D tersebut. Dia berterima kasih kepada seluruh tim dan kru.

H o r a n kemudian mengung g ah foto 1 D ketika bera dadi panggung salah s a tutur. Dalam foto itu, mereka hadir dalam formasi lengkap.Begitujuga­Stylesyang­mengunggah foto saat mereka berpelukan di atas panggung. ’’Aku telah berjuang untuk menyatakan­betapabers­yukurnyadi­riku atas semua yang terjadi selama sepuluh tahun terakhir. Aku melihat hal-hal dan tempat-tempat yang hanya pernah aku impikan,’ cuitnya.

Zayn Malik yang memutuskan keluar dari 1D sejak 25 Maret 2015 tidak memberikan komentar apa pun terkait dengan perayaan satu dekade itu. Padahal, keempat member 1D lainnya telah menyebutka­n akun Twitter-nya dalam tiap cuitan yang mereka buat.

 ?? KEVIN WINTER/GETTY IMAGES FOR IHEARTMEDI­A/AFP ??
KEVIN WINTER/GETTY IMAGES FOR IHEARTMEDI­A/AFP

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia