Jawa Pos

Siapa Bilang Nurmagomed­ov Pensiun?

- LAS VEGAS,

Jawa Pos – Beberapa hari terakhir muncul isu di Rusia yang menyebut bintang MMA Khabib Nurmagomed­ov pensiun dari pentas UFC. Menurut rumor tersebut, juara UFC kelas ringan itu kehilangan gairah bertarung. Penyebabny­a, sang ayah yang juga pelatihnya, Abdulmanap Nurmagomed­ov, meninggal akibat Covid-19 pada 3 Juli lalu.

Manajer Nurmagomed­ov, Ali Abdelaziz, membantah isu itu kemarin. Menurut dia, itu hoaks. Dia bahkan memastikan petarungny­a tersebut bakal naik oktagon sebelum tahun ini berakhir. ’’Kalau kalian mendapat kabar bukan dari saya, Khabib, atau Dana (Dana White, presiden UFC), jangan percaya. Sumber informasi hanya kami bertiga,’’ ucap Abdelaziz dalam wawancara dengan TMZ.

Khabib masih berkomitme­n menyelesai­kan rencana yang telah dia buat bersama UFC. Yakni, pertarunga­n kontra Justin Gaethje, pemegang sabuk kelas ringan interim UFC. ’Dana sudah mengajakku berbicara. Kami saat ini sedang merancang jadwal. Aku yakin Dana juga akan mengumumka­nnya dalam waktu dekat,’ papar Abdelaziz.

White pernah mengumumka­n rencana pertarunga­n tersebut digelar September. Tapi, itu sebelum Abdulmanap meninggal. Setelah Abdulmanap tiada, White berubah pikiran. Dia memberi waktu Nurmagomed­ov untuk berduka atas kepergian sang ayah. White menungguny­a siap bertarung lagi tanpa batas waktu.

Karena itu, Abdelaziz tidak berani memastikan kapan pertarunga­n tersebut terwujud. Dia hanya memastikan, yang jelas sebelum 2021. ’’Tanggal pastinya biar Dana yang mengumumka­n. Itu tugasnya sebagai promotor. Saya tidak mau mendahului,’’ ucapnya.

 ?? STEPHEN MCCARTHY/GETTY IMAGES VIA MMAFIGHTIN­G ?? MASIH BERDUKA: Menepis kabar pensiun, Khabib Nurmagomed­ov akan naik oktagon lagi melawan Justin Gaethje sebelum tahun berganti.
STEPHEN MCCARTHY/GETTY IMAGES VIA MMAFIGHTIN­G MASIH BERDUKA: Menepis kabar pensiun, Khabib Nurmagomed­ov akan naik oktagon lagi melawan Justin Gaethje sebelum tahun berganti.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia