Jawa Pos

Nyonya Tua Buruk Rupa

-

UDINE, Jawa Pos – Scudetto ke-36 Juventus urung dirayakan kemarin (24/7). Syarat kemenangan dalam giornata ke-35 Serie A tidak mampu dipenuhi Juve. Klub berjuluk La Vecchia Signora alias Nyonya Tua itu malah keok 1-2 oleh tuan rumah Udinese di Stadio Friuli.

Meski kalah kemarin, selebrasi juara Juve hanya tinggal menentukan waktu dan tem_ pat. Gagal di Friuli, pesta bisa beralih ke Allianz Stadium, kandang Juve. Lawan Juve dalam giornata ke-36 yang berlangsun­g pada Senin dini hari (27/7) adalah Sampdoria.

Bahkan, Juve bisa merayakann­ya sebelum laga itu berlangsun­g seandainya AC Milan mampu menghentik­an streak 15 laga unbeaten pesaing terdekat Juve, Atalanta BC, dini hari tadi (25/7). Plus peringkat ketiga Inter Milan gagal menang di kandang Genoa CFC dini hari nanti (26/7).

Meski scudetto hampir pasti diraih, performa Juve diklaim media-media Italia sebagai terburuk ketimbang dominasi mereka dalam delapan musim sebelumnya. ’’Scudetto dengan penampilan terburuk sepanjang dominasiny­a di Serie A,’’ tulis surat kabar terbitan Milan La Gazzetta dello Sport.

Laga di Friuli kemarin dianggap menunjukka­n betapa buruknya ”wajah” Nyonya Tua musim ini. Dengan lima kekalahan, Paulo Dybala dkk kalah bagus dari Inter Milan yang baru empat kali tumbang setelah menyelesai­kan giornata ke-35.

Demikian pula dengan jumlah kebobolan Juve yang mencapai 38 gol. Inter yang dibesut mantan allenatore Juve, Antonio Conte, lebih sedikit kebobolan alias 36 gol. Apalagi urusan produktivi­tas. Sebanyak 73 gol milik Bianconeri –sebutan lain Juve– di bawah Atalanta (95 gol) dan Inter (74 gol).

Berbicara kepada Sky Italia, allenatore Juve Maurizio Sarri menuding banyaknya hukuman penalti yang dijatuhkan wasit kepada skuadnya sebagai salah satu penyebab rapor merah pertahanan timnya.

 ?? ALESSANDRO BASSANUTTI/LA PRESSE VIA AP ?? Mengalahka­n Sampdoria
Seri lawan Sampdoria asalkan Atalanta BC gagal mengalahka­n AC Milan dini hari tadi (25/7) dan Inter Milan juga gagal mengalahka­n Genoa
CFC dini hari nanti (26/7)
Atalanta kalah oleh AC Milan dini hari tadi (25/7) dan Inter gagal mengalahka­n Genoa CFC dini hari nanti (26/7)
URUNG SCUDETTO: Bek Juve Matthijs de Ligt membayangi pergerakan striker Udinese Stefano Okaka di Stadio Friuli kemarin (24/7).
ALESSANDRO BASSANUTTI/LA PRESSE VIA AP Mengalahka­n Sampdoria Seri lawan Sampdoria asalkan Atalanta BC gagal mengalahka­n AC Milan dini hari tadi (25/7) dan Inter Milan juga gagal mengalahka­n Genoa CFC dini hari nanti (26/7) Atalanta kalah oleh AC Milan dini hari tadi (25/7) dan Inter gagal mengalahka­n Genoa CFC dini hari nanti (26/7) URUNG SCUDETTO: Bek Juve Matthijs de Ligt membayangi pergerakan striker Udinese Stefano Okaka di Stadio Friuli kemarin (24/7).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia