Jawa Pos

Curanmor Marak Lagi

-

SIDOARJO, Jawa Pos – Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali marak di Kota Delta. Di Desa Semampir, Sedati, Yamaha Mio milik Watiri Sinina raib kemarin pagi (24/7).

”Saya tidur mulai jam 23.00. Bangun jam 06.00 sudah hilang,” kata Nina. Dia mengaku heran. Biasanya, warga Desa Semampir tersebut memarkir motor bernopol W 3245 TL itu di depan rumah. ”Tetangga lain juga begitu. Sudah kebiasaan. Soalnya, tidak ada tempat parkir,” ucapnya.

Namun, Kamis malam (23/7) ada hajatan di sekitar rumah Nina. Keluargany­a yang biasa bangun pagi terlambat bangun. Pengusaha pengepakan ikan di dekat lokasi pun libur. Karena itu, kondisi parkiran motor sepi. ”Itu dijadikan kesempatan pencuri. Saya sudah ke Polsek Sedati,” ucapnya.

Pencurian motor juga terjadi di salah satu warung kopi Jalan Raya Paterongan, Desa Masangan Kulon, Sukodono, Rabu malam (22/7). Sebuah Honda Beat putih yang diparkir di depan warung digasak pencuri. Aksinya sempat terekam CCTV.

Hafis Amirullah Maulana, pemilik warkop, menunjukka­n rekaman kejadian. Malam itu salah seorang pengunjung nongkrong di warung tersebut. Setelah memarkir motor bernopol W 5986 ON itu, dia memesan minuman. ”Tapi, dia lupa mencabut kunci kontak,” katanya.

Beberapa menit kemudian, seorang lelaki tidak dikenal mendekati motor pengunjung itu. Lalu, membawanya kabur. ”Motor itu milik Pak Adi. Dia bingung waktu mau pulang,” ujarnya. ”Pelaku bertubuh gemuk. Wajah kurang kelihatan jelas,” lanjutnya.

Kapolsek Sukodono Iptu Warjiin mengatakan belum menerima laporan kejadian itu. Dia akan mengecek laporan pengaduan yang masuk.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia