Jawa Pos

Bantuan Rp 250 Juta Berupa Alat Kesehatan untuk Surabaya

-

JNE berpartisi­pasi bahu-membahu bersama masyarakat, pemerintah, dan tenaga medis untuk memerangi Pandemi Covid-19. Kepedulian itu ditunjukka­n dengan menyalurka­n bantuan alat kesehatan senilai Rp 250 juta kepada Pemkot Surabaya. Bantuan diterima langsung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharin­i di halaman Kantor Pemkot Surabaya kemarin (28/7).

’’Atas nama Pemerintah Kota Surabaya, saya mengucapka­n terima kasih atas bantuan yang diberikan JNE. Terus terang, saya tak menduga bahwa JNE peduli kepada warga Surabaya. Saya bersyukur kepada Tuhan bahwa semua elemen masyarakat peduli terhadap musibah ini, termasuk JNE. Mudah-mudahan, ini menjadikan amal yang baik untuk JNE dan seluruh karyawanny­a,’’ tutur Risma.

Menurut Risma, bantuan alat kesehatan seperti rapid test bakal disalurkan ke beberapa rumah sakit, terutama rumah sakit ibu dan anak di Surabaya. Tujuannya, para ibu bisa terlindung­i. Kalau virus tersebut terdeteksi sejak dini, penanganan­nya pun akan lebih mudah sehingga bayi bisa selamat untuk dilahirkan.

Kepala Cabang JNE Surabaya Ninil Indrasari menyebutka­n, penyerahan bantuan tersebut merupakan salah satu program corporate social

responsibi­lity (CSR) JNE. Bantuan itu juga menjadi wujud kepedulian JNE terhadap para tenaga medis serta warga Surabaya dan sekitarnya.

”Hal itu sesuai dengan kampanye JNE, bersama kita membuat Indonesia sehat. Jadi, kami memberikan bantuan yang bermanfaat di tengah pandemi ini, khususnya kepada Pemkot Surabaya, agar semua warganya bisa sehat,’’ ungkap Ninil.

Bantuan alat kesehatan itu terdiri atas 5.700 gloves, 5.000 masker bedah, 1.250 rapid test kit, dan 1.350 masker KN95. Sebelumnya, pihak JNE juga berkoordin­asi dengan Pemkot Surabaya terkait alat kesehatan yang dibutuhkan agar pembagiann­ya merata.

Diharapkan, bantuan itu bisa meringanka­n beban para pekerja di garda terdepan dalam menangani Covid-19. Juga, angka yang terjangkit virus maupun kematian bisa menurun. Dengan begitu, seluruh elemen masyarakat bisa kembali melaksanak­an aktivitas sehari-hari dengan tenang dan terhindar dari virus membahayak­an.

Selama masa pandemi, JNE berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada para customer. Selain mengandalk­an layanan yang konsisten dalam bidang jasa, JNE juga mengutamak­an kesehatan masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Di antaranya, memakai masker, jaga jarak, dan menyediaka­n tempat cuci tangan di titik layanan JNE, khususnya JNE Surabaya.

 ?? FOTO: ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS ?? REALISASIK­AN KEPEDULIAN: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharin­i (kanan) saat menerima bantuan dari perwakilan JNE kemarin (28/7).
FOTO: ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS REALISASIK­AN KEPEDULIAN: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharin­i (kanan) saat menerima bantuan dari perwakilan JNE kemarin (28/7).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia