Jawa Pos

Berbagi Kebahagiaa­n lewat Parfum untuk Mereka yang Sakit

-

SURABAYA, Jawa Pos ‒ Charity umumnya identik dengan berbagi kebahagiaa­n lewat sumbangan berupa uang atau sembako. Namun, berbeda dengan yang dilakukan influncer Surabaya Monica. Perempuan yang baru saja merilis brand parfumnya sendiri itu membuat charity dengan membagikan parfum-parfumnya. Tidak ke sembarang orang, tetapi hanya untuk mereka yang sakit dan tengah dirawat di rumah sakit.

Semua itu berawal ketika parfumnya diborong seorang dermawan dari Jakarta. ’’Jadi, waktu itu orang yang dari Jakarta itu pesan parfum saya 50 boks. Tapi, waktu sudah dibayar lunas, beliau bilang kalau parfum-parfum itu minta dibagikan ke orang-orang yang sakit di Surabaya,’’ ungkapnya dalam presscon-nya di Artap Cafe & Art Gallery kemarin (28/7).

Padahal, Caca ‒panggilan akrab Monica‒ menyatakan tidak mengenal orang tersebut. Dia pun kaget dengan hal itu. ’’Padahal, waktu itu parfumnya juga belum lauching secara resmi juga,’’ tambahnya. Dari amanat yang didapat itu, Caca mengaku tidak terbebani dan malah sangat senang. Sebab, dia pun tidak menyangka bahwa akan ada seseorang yang menyalurka­n donasinya lewat bagi-bagi parfum.

Parfum-parfum itu pun dibagikan ke salah satu rumah sakit di Surabaya yang tidak jauh dari tempatnya menggelar presscon tersebut. ’’Untuk berbagi dengan tetap aman, saya titipkan parfum-parfum tersebut pada pihak rumah sakit. Biar mereka yang akan membagikan parfum itu kepada para pasiennya,’’ jelasnya.

Pembagiann­ya pun tidak ada kriteria khusus. Boleh untuk pasien ataupun keluarga pasien yang menunggu. ’’Soalnya, pesan yang saya dapat dari beliau itu cuma dia ingin berbagi kebahagiaa­n dengan cara yang berbeda,’’ ungkapnya. Berbagi kebahagiaa­n memang banyak caranya. Salah satunya berbagi parfum tersebut. ’’Dari sini saya justru malah merasa dapat support yang sangat luar biasa dan juga menginspir­asi saya untuk terus membuat charity ke depannya,’’ tambahnya.

Perempuan asal Semarang tersebut mempunyai plan untuk terus membuat charity di bulan-bulan berikutnya. Namun, caranya tiap bulan akan berbeda. ’’Untuk Agustus depan rencananya saya konsep dengan setiap pembelian satu parfum, Rp 7 ribunya akan masuk ke charity yang akan disalurkan ke panti asuhan,’’ jelasnya. Setiap pemasukan akan dibuat transparan dan di-update lewat media sosialnya.

 ?? MARIYAMA DINA/JAWA POS ?? DAPAT DUKUNGAN: Monica (kanan) berbagi cerita mengenai seorang dermawan yang memborong parfumnya untuk dibagikan kepada pasien di salah satu RS di Surabaya.
MARIYAMA DINA/JAWA POS DAPAT DUKUNGAN: Monica (kanan) berbagi cerita mengenai seorang dermawan yang memborong parfumnya untuk dibagikan kepada pasien di salah satu RS di Surabaya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia