Jawa Pos

Dua Kali Tidak Bisa Dampingi Istri Melahirkan

-

SURABAYA, Jawa Pos – Kebahagiaa­n tengah menyelimut­i hati Asep Berlian. Kamis (30/7) pukul 16.45, pemain yang saat ini berseragam Madura United itu dikaruniai anak kedua. Sang istri Eka Yuliati melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki.

Sayang, pada momen bahagia tersebut, Asep tidak bisa mendamping­i sang istri. Sebab, saat ini Asep tengah berada di Jakarta untuk mengikuti training center timnas senior. Sementara sang istri yang melahirkan di Bogor didampingi orang tua serta mertua Asep.

’’Saya masih di Jakarta, masih di timnas. Belum sempat izin, si dedek sudah lahir. Tapi, setelah lahiran sudah sempat video call. Alhamdulil­lah ibu dan dedek sehat,’’ ucap pemain berposisi gelandang tersebut.

Asep mengaku ada perasaan sedih lantaran tak bisa mendamping­i sang istri. Namun, Asep tetap bersyukur karena proses kelahiran putranya berjalan lancar. Ternyata ini bukan kali pertama Asep absen saat istri melahirkan.

Saat Eka melahirkan putra pertama mereka, Yanuaris Azka Berlian, pada 2018, Asep juga tak hadir. Sebab, pemain bernomor punggung 4 itu harus menghadiri launching Madura United.

’’Karena waktu itu sudah izin 10 hari. Hanya sampai pas istri pembukaan dua, saya sudah harus kembali ke Madura. Pas sampai Madura baru lahir. Jadi, saat itu mau izin lagi nggak enak,’’ tutur Asep.

Asep juga sudah menyiapkan nama bagi anak keduanya. Anugrah Arsa Berlian dipilih sebagai nama adik Azka itu. ’’Artinya anugerah kegembiraa­n untuk keluarga Berlian,’’ ucap pria 30 tahun tersebut.

Di sisi lain, mempunyai dua anak laki-laki tidak membuat Asep berambisi untuk menjadikan mereka pemain sepak bola. Asep memilih menyerahka­n sepenuhnya kepada sang buah hati. Dia hanya berharap kedua anaknya menjadi anak yang saleh dan berbakti.

Sementara itu, saat disinggung menambah anak perempuan, Asep pun tak mau buruburu. ’’Amin. Kalau nanti dikasih. Untuk saat ini istirahat dulu. Itu nanti dibicaraka­n sama istri,’’ pungkas Asep.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? KOMITMEN: Asep Berlian terpaksa melewatkan momen-momen istimewa dalam hidupnya.
ANGGER BONDAN/JAWA POS KOMITMEN: Asep Berlian terpaksa melewatkan momen-momen istimewa dalam hidupnya.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia