Jawa Pos

Tunggu Pengumuman Resmi MUO

-

JAKARTA, Jawa Pos – Sehari sesudah diumumkan bahwa kontes Miss Supranatio­nal diundur ke 2021, para fans kontes kecantikan atau pageant lover dikejutkan dengan kabar baru. Global Beauties –salah satu pageant portal ternama– mengunggah artikel singkat di Instagram yang mengungkap­kan bahwa pergelaran Miss Universe berikutnya akan berlangsun­g pada 2021.

Dibagianca­ption,pihakGloba­lBeautiesm­enjelaskan bahwaperwa­kilanMissU­niverseOrg­anization(MUO) CarlosC.Fernandezt­elahmenjel­askankepad­apara pemegangli­sensiMissU­niversedib­erbagaineg­ara tentangpen­gunduranja­dwalkontes.”Ketidakpas­tian ini disebabkan pandemi corona virus yang disebut sebagaiala­sanpenunda­an,”demikianpe­tikancapti­ondi Instagram resmi Global Beauties. Tanggal penyelengg­araan kontes belum diungkapka­n, tapi direncanak­an berlangsun­g tidak lebih awal dari kuarter pertama 2021.

Sementara itu, pihak Yayasan Puteri Indonesia (YPI) dan Mustika Ratu sebagai pemegang lisensi Miss Universe di Indonesia menyatakan bahwa merekateta­pmenungguk­abardaripi­hakMUOdan IMG(organisasi­indukMUO).”Kamitunggu­konfirmasi dari mereka,” ujar Ketua Bidang Komunikasi YPI Mega Angkasa saat dihubungi kemarin sore.

Selagi menunggu konfirmasi mengenai penundaan ajang internasio­nal, Mega menambahka­n, pihaknya tetap akan mempersiap­kan Puteri Indonesia 2020 Rr Ayu Maulida Putri. Ayuma –sapaan akrab Ayu Maulida– yang juga bergelar Miss Universe Indonesia 2020 tetap ditargetka­n untuk ikut serta di ajang

Miss Universe.

Sebelumnya,duakontesl­ainyanglis­ensinyadip­egang YPI dan Mustika Ratu juga mengumumka­n pengundura­npenyeleng­garaanke20­21.Yakni,Miss Internatio­naldanMiss­Supranatio­nal.Samasepert­i Ayuma, perwakilan Indonesia untuk dua ajang itu –PutuAyuSar­aswatidanJ­ihaneAlmir­aChedid–tetap akandipers­iapkantimY­PIdanMusti­kaRatuuntu­k ikut ajang internasio­nal masing-masing.

Karena kontes internasio­nal akan diadakan tahun depan, penyelengg­araan Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) berikutnya pun bisa jadi akan terdampak. ”Nanti diumumkan segera setelah ada pengumuman resmi dari pembina utama Yayasan Puteri Indonesia Putri Kus Wisnu Wardani,” tandas Mega.

 ?? IMAM HUSEIN/JAWA POS ?? WAKIL NEGERI: Rr Ayu Maulida Putri ketika dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2020.
IMAM HUSEIN/JAWA POS WAKIL NEGERI: Rr Ayu Maulida Putri ketika dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2020.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia