Jawa Pos

Kode Khusus untuk Ikat Chemistry

-

Akhir pekan ini, Backstreet Rookie bakal berakhir. Bukan cuma penonton yang kehilangan serial tersebut. Para pemeran pun bakal merindukan minimarket 24 jam itu. Berikut olahan wawancara eksklusif dengan Kim Yoo-jung, Ji Chang-wook, dan Han Sunhwa yang difasilita­si ONE.

TEMPAT berbelanja, menarik uang tunai, hingga sekadar berteduh. Banyak cerita yang terjadi di minimarket. Drama Korea Backstreet Rookie menyuguhka­n cerita dari sudut pandang mereka di balik konter kasir. Para pemeran utama seperti Kim Yoo-jung, Ji Chang-wook, dan Han Sun-hwa pun dituntut mendalami peran ’’susah’’.

Untung, mereka dibantu pengalaman sebelum debut. Chang-wook, pemeran pemilik toserba Choi Dae-hyun, pernah bekerja serabutan. ’’Belajar dari pengalaman, tidak ada yang mudah dalam hidup ini. Kita harus bekerja keras buat mencari nafkah,’’ katanya. Sebaliknya, Yoo-jung tidak pernah ’’mencicip’’ pekerjaan di luar dunia hiburan.

’’Saya mulai akting di usia sangat muda sehingga tidak pernah mendapat kesempatan bekerja di toserba atau paro waktu lainnya,’’ papar aktris yang memulai debut di usia 4 tahun itu. Alhasil, sebelum produksi dimulai, Yoo-jung dan Chang-wook juga mendapat pelatihan singkat terkait dengan prosedur kerja di minimarket.

Sun-hwa mendapat tantangan berbeda. Dia memerankan Yoo Yeon-ju, kepala tim hubungan masyarakat chain minimarket. Kakak Han Seung-woo VICTON itu mengaku punya kesamaan karakter. Sama-sama pekerja keras yang ambisius. ’’Kami berdua juga menyampaik­an ekspresi dengan jujur,’’ lanjutnya.

Selain membangun karakter, Backstreet Rookie mengharusk­an pemeran utamanya untuk membangun chemistry yang kuat. Dae-hyun dan Jung Saet-byul, karakter Yoo-jung, punya kode khusus buat mengobrol. Banyak aegyo dan akting gemas yang mereka tampilkan. Penonton dibikin tidak sadar bahwa dua

cast itu punya selisih usia 13 tahun.

’’Awalnya, tentu malu. Karena sering menghabisk­an waktu bersama, dengan sendirinya kami menjadi lebih akrab,’’ kata Yoo-jung. Sementara itu, Chang-wook menjelaska­n, bagian berpasanga­n di Backstreet Rookie menghadirk­an banyak tantangan buatnya. Mulai dibikin tegang karena parodi adegan ikonik Pulp Fiction hingga nge-dance bareng Saet-byul.

Kerja keras cast serial adaptasi Webtoon itu terbayar dengan antusiasme fans di dalam maupun luar Korea. Di luar kontrovers­i, rating Backstreet Rookie stabil. Tidak pernah terlempar dari 20 besar. Para

cast berterima kasih kepada penonton tanah air. Yoo-jung dan Chang-wook berjanji segera kembali dengan proyek lain. ’’Jaga kesehatan dan tetaplah berbahagia. Terima kasih atas dukungan kalian,’’ tutur Sun-hwa.

 ?? ONE FOR JAWA POS SBS VIA HANCINEMA ??
ONE FOR JAWA POS SBS VIA HANCINEMA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia