Jawa Pos

Euforia 30 Tahun Album Perdana

Ada Kejutan Tiap Jumat

- NEW YORK,

Jawa Pos – Mariah Carey masih berada dalam euforia perayaan tiga dekade Mariah Carey, album perdananya.

Pada Jumat (31/7) waktu setempat, diva 50 tahun tersebut merilis album remix Emotions dan Make It Happen. Dua lagu dari album perdana Carey itu masing-masing dikemas dalam minialbum yang bisa diakses di layanan streaming.

”Lambs (sebutan fans Carey)!!! Selamat Jumat #MC30,” cuitnya. Musisi yang mengawali karir pada awal 1990-an itu memulai selebrasi album perdana sejak 17 Juli lalu. Dia menjelaska­n, akan selalu ada kejutan di tiap Jumat. ”Ada remix, penampilan live, b-sides, dan banyak lainnya… Semuanya langka, dahhling!” cuitnya.

Puncak selebrasi tersebut bakal berlangsun­g bulan depan. Pada 29 September, Carey akan merilis memoar The Meaning of Mariah Carey. Buku tersebut ditulis langsung oleh musisi pemilik lima piala Grammy dengan Michaela Angela Davis. Dia menjanjika­n, buku yang juga dirilis di versi audio itu akan menampilka­n cerita jujur.

Carey menyatakan, penulisann­ya sulit, tetapi membuat hatinya lega. ”Buku ini terdiri atas memori, kesalahan, perjuangan, caraku bertahan, dan lagulaguku tanpa difilter,” tegasnya. Dia berharap, buku itu bisa menunjukka­n sisi lain dirinya serta ketangguha­n seseorang dalam menghadapi masalah.

Andy Cohen Books, penerbit The Meaning of Mariah Carey, menilai, Carey adalah sosok yang ceritanya layak disimak. ”Dia melalui masalah kompleks terkait ras, identitas, kelas sosial, masa kecil, hingga trauma keluarga di puncak karirnya,” paparnya.

 ?? JAMIE MCCARTHY/GETTY IMAGES/AFP ??
JAMIE MCCARTHY/GETTY IMAGES/AFP

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia