Jawa Pos

Tetap Jual Tiket Tiga Kelas

- MALANG,JawaPos–Kondisikeu­anganyangh­ancurhancu­ran

akibat pandemi Covid-19 membuat tim-tim peserta Liga 1 harus memutar otak untuk menghidupi skuadnya. Berbagai cara dilakukan. Misalnya yang dilakukan Arema FC. Untuk menambah pemasukan tim, Arema FC memberlaku­kan program beli tiket tanpa nonton kepada Aremania.

Lanjutan kompetisi yang diputuskan tanpa penonton memang membuat tim kehilangan banyak pemasukan. Manajemen tim berjuluk Singo Edan itu enggan berpangku tangan. Mereka tak mau hanya mengandalk­an dana hak komersial yang diberikan PT LIB. Beruntung, Arema FC terus mendapat dukungan dari Aremania. Di antaranya untuk melaksanak­an program beli tiket tanpa nonton. ’’Ini juga usul dari Aremania. Tentu kami sangat mengapresi­asi karena mereka ikut membantu pemasukan klub,’’ ucap Media Officer Arema FC Sudarmaji.

Nantinya, penjualan tiket dilakukan secara online. Manajemen pun tidak membatasi kuota pembelian. Sementara harga yang dipatok relatif lebih murah dibandingk­an dengan harga tiket saat Aremania dibolehkan datang ke stadion.

Penjualan tiket pun tetap dibedakan menjadi kelas ekonomi, VIP, dan VVIP. Ekonomi dipatok Rp 25 ribu, VIP Rp 100 ribu, dan VVIP Rp 150 ribu. Sebelumnya, tiket ekonomi Rp 40 ribu, VIP Rp 150 ribu, dan VVIP Rp 200 ribu.

’’Kenapa kami tetap membagi jadi tiga kelas? Karena kami ingin pemberlaku­annya tetap sama seperti saat pertanding­an,’’ ungkap Sudarmaji.

’’Hanya bedanya tanpa menonton. Nanti apresiasin­ya setiap pesanan akan mendapat tiket secara virtual dengan desain eksklusif,’’ imbuh pria asal Banyuwangi tersebut.

Di sisi lain, hari ini Arema FC dijadwalka­n memulai persiapan. Namun, skuad yang mengikuti latihan perdana dipastikan belum lengkap. Pemain asing Oh In-kyun dan Matias Malvino masih pulang kampung. Ditambah beberapa penggawa yang tengah mengikuti pemusatan latihan timnas.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? LOYAL: Aremania selalu mendukung tim kebanggaan bagaimanap­un situasinya.
ANGGER BONDAN/JAWA POS LOYAL: Aremania selalu mendukung tim kebanggaan bagaimanap­un situasinya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia