Jawa Pos

RGS Siap Menangkan Qosim-Alif, Golkar Deklarasi Dukung Yani

-

GRESIK, Jawa Pos - Pemilihan bupati (pilbup) makin dekat. Tinggal empat bulan lagi. Tepatnya 9 Desember. Aksi dukungmend­ukung untuk pasangan calon pun terus bermuncula­n. Kemarin (2/8) Relawan Gerakan Sosial (RGS) Indonesia mendeklara­sikan dukungan untuk pasangan Dr H M. Qosim-dr Asluchul Alif (QA).

Pendiri RGS Indonesia Khozin mengatakan, sejak awal pihaknya memang membulatka­n tekad untuk mendukung pasangan QA yang diusung PKB dan Gerindra. Bahkan, dia mengklaim memiliki ribuan relawan. ”Alasan mendukung QA karena perkembang­an politik. Pasangan itu kami anggap sudah saling mengisi,” ucapnya.

Dia yakin, di pilkada Gresik 9 Desember nanti pasangan QA menang 72 persen. Keyakinan itu bukan tanpa alasan. ”Kami punya basis massa di tiap kecamatan hingga desa,” katanya.

Dalam deklarasi di Markas RGS Desa Pongangan, Manyar, yang dihadiri beragam elemen masyarakat tersebut, tampak bakal calon bupati M. Qosim dan bakal calon wakil bupati Asluchul Alif. ”Kami berterima kasih atas dukungan Suadara-Saudara RGS. Kami bersama dokter Alif siap bekerja keras dan bekerja ikhlas untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” ujar Qosim.

Qosim mengatakan, pihaknya bersama Alif dalam waktu dekat akan mendeklara­sikan diri ke publik sebagai cabup-cawabup Gresik. ”Mohon dukunganny­a. Mudah-mudahan amanah dari masyarakat kami laksanakan dengan niat ibadah,” katanya.

Sementara itu, kemarin (2/8) Partai Golkar juga mendeklara­sikan diri mengusung pasangan Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah (Niat). Ketua DPD Partai Golkar Gresik Ahmad Nurhamim mengatakan, kadernya siap all-out memenangka­n pasangan Niat. Golkar, lanjut dia, sudah berpengala­man mengambil peran saat mengikuti perhelatan politik. Dia mengklaim, setidaknya pihaknya memiliki 5 ribu kader hingga tingkat desa. Dari jumlah itu, pihaknya menargetka­n 100 ribu pemilih. ”Hari ini (kemarin, Red) kami akan membentuk tim pemenangan internal langsung,” ucapnya.

Yani berterima kasih kepada Partai Golkar atas dukungan yang diberikan. Karena itu, dia pun siap menjadi kader Golkar. ”Kalau memang diminta jadi kader, hal itu bisa diatur. Yang penting menang dulu di pilkada Gresik. Saya yakin, ke depan Partai Golkar akan menjadi partai pemenang,” ucap dia.

 ?? GALIH WICAKSONO/JAWA POS ?? RUNNING: M. Qosim dan Asluchul Alif membaur dengan anggota RGS Indonesia dalam deklarasi dukungan kemarin. Foto kanan, Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah menghadiri deklarasi dukungan dari Partai Golkar.
GALIH WICAKSONO/JAWA POS RUNNING: M. Qosim dan Asluchul Alif membaur dengan anggota RGS Indonesia dalam deklarasi dukungan kemarin. Foto kanan, Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah menghadiri deklarasi dukungan dari Partai Golkar.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia