Jawa Pos

Rampas HP, Kabur, Tabrakan

-

SURABAYA, Jawa Pos – Dua bandit ditangkap anggota Polsek Bubutan setelah beraksi di Jalan Dupak. Mereka adalah Masrul Romadhon, 23, dan Rama Fitra Adriansyah, 18. Keduanya ditangkap setelah menjambret tas pengendara sepeda motor. Polisi sempat menembak kaki mereka karena berusaha kabur saat akan ditangkap.

Kanitreskr­im Polsek Bubutan AKP Oloan Manullang menyatakan, Masrul dan Rama awalnya berkelilin­g di Jalan Dupak dengan mengendara­i sepeda motor untuk mencari sasaran pada Sabtu (1/8). ”Mereka mencari sasaran calon korban,” ujar Oloan kemarin (2/8).

Dua bandit itu menemukan Mona Laraswati yang berbonceng­an dengan Marta Laraswati. Dua perempuan tersebut melintas dengan mengendara­i sepeda motor di Jalan Dupak. Mona yang dibonceng memegang

handphone untuk melihat aplikasi Google Maps. Saat itulah dua bandit tersebut mulai memepet korbannya.

”Kedua tersangka mendekati kedua perempuan dan tersangka langsung Rama mengambil paksa handphone yang dipegang perempuan tersebut dengan tangan kanannya,” tuturnya.

Setelah merampas handphone korbannya, kedua bandit berusaha melarikan diri. Masrul menggeber sepeda motornya dan putar balik dengan melawan arus di simpang empat Jalan Dupak. Saat putar balik itu, dia menabrak sepeda motor yang dikendarai Ainur Rofiq dari arah berlawanan.

Meski sudah terjatuh dari sepeda motor, keduanya masih berusaha kabur dengan meninggalk­an kendaraann­ya. Polisi sempat memberikan tembakan peringatan agar keduanya menyerah. Namun, kedua tersangka tidak menghirauk­an. ”Hingga akhirnya kami terpaksa berikan tindakan tegas terukur,” ucapnya.

Dua bandit yang saat beraksi mengendara­i Yamaha Xeon itu langsung digiring ke Mapolsek Bubutan. Polisi juga mengamanka­n handphone korban yang dirampas tersangka. ”Berdasarka­n pengakuann­ya saat pemeriksaa­n, mereka mengaku sudah 24 kali melakukan aksi. Sekarang masih kami kembangkan,” katanya. (gas/c6/eko)

 ?? POLSEK BUBUTAN FOR JAWA POS ?? BERULANG: Masrul (kiri) dan Rama ditembak anggota Polsek Bubutan karena kabur saat ditangkap.
POLSEK BUBUTAN FOR JAWA POS BERULANG: Masrul (kiri) dan Rama ditembak anggota Polsek Bubutan karena kabur saat ditangkap.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia