Jawa Pos

Gerindra-Demokrat Usung Denny Indrayana

-

JAKARTA, Jawa Pos – Mantan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Denny Indrayana akhirnya mendapatka­n rekomendas­i dukungan dari Partai Gerindra untuk mengikuti Pilkada Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) 2020. Sebelumnya Partai Demokrat juga menyatakan dukungan kepada pakar hukum tata negara itu.

Rekomendas­i pencalonan diserahkan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani kepada Denny dan Difriadi di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, kemarin (3/8). Menurut Muzani, dukungan tersebut diputuskan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjelang Hari Raya Idul Adha. Rekomendas­i diberikan kepada Denny-Difriadi sebagai cagub-cawagub Kalsel.

Muzani mengatakan, sebelum memutuskan dukungan, Prabowo terus mengikuti perkembang­an yang terjadi di Kalsel dan berkonsult­asi dengan ketua DPD Gerindra Kalsel. Prabowo juga mendengar masukan dari beberapa tokoh agama, adat, dan kalangan profesiona­l.

Setelah mencermati perkembang­an dan mendengar masukan dari berbagai kalangan, Prabowo memutuskan untuk ”menyerahka­n” delapan kursi Gerindra di DPRD Kalsel kepada Denny-Difriadi. ”Diharapkan ini jadi angin segar di pilkada yang akan berlangsun­g 9 Desember,” ujarnya seusai penyerahan rekomendas­i.

Sebelumnya Partai Demokrat juga sudah menyatakan dukungan kepada Denny di pilkada Kalsel. Di daerah tersebut Demokrat mempunyai tiga kursi. Jika pernyataan dukungan itu diwujudkan dalam SK rekomendas­i, Denny akan mengantong­i sebelas kursi. Jumlah tersebut sudah cukup untuk maju dalam kontestasi pilkada.

Denny menyatakan ingin membangun Kalsel dalam satu kekompakan. Untuk itu, dia menjalin komunikasi dengan sejumlah partai demi menjajaki peluang koalisi. ”Apakah nanti koalisinya bertambah? Bergantung kesamaan visi,” terang dia. Misalnya terkait pelayanan publik yang lebih baik, membangun pemerintah­an yang amanah, dan meningkatk­an kesejahter­aan masyarakat.

 ?? MIFTAHUL HAYAT/JAWA POS ?? PENGUSUNG: Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani (dua dari kanan) memberikan surat rekomendas­i kepada Denny Indrayana (dua dari kiri) dan Difriadi Darjat (kiri) di kantor DPP Gerindra, Jakarta, Senin (3/8).
MIFTAHUL HAYAT/JAWA POS PENGUSUNG: Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani (dua dari kanan) memberikan surat rekomendas­i kepada Denny Indrayana (dua dari kiri) dan Difriadi Darjat (kiri) di kantor DPP Gerindra, Jakarta, Senin (3/8).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia