Jawa Pos

Bak Truk Tiba-Tiba Terbuka, Hantam Overpass

-

SIDOARJO, Jawa Pos − Arus lalu lintas di jalan tol Sidoarjo−Porong Km 757 mendadak tersendat kemarin (3/8). Terutama jalur dari arah Surabaya. Ada bak truk Hino jenis tronton yang tersangkut di jembatan layang penyeberan­gan (overpass). Akibatnya, kendaraan itu menghalang­i sebagian lajur.

Namun, lalu-lalang kendaraan roda empat atau lebih tidak sampai terganggu. Para pengendara masih bisa lewat di lajur sebelah kiri sehingga tidak macet.

”Yang membahayak­an, bak truk terlepas dari badan kendaraan,” ucap Kanitlaka Lantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiyon­o.

Sugeng menyampaik­an, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 08.00. Difa Agus Supriadi mengendara­i truk Hino hijau dengan nopol S 8218 UR. Dari arah Surabaya, pria asal Lumajang itu hendak menuju Pasuruan lewat jalan tol sambil ditemani Eri Irawan.

”Tak ada muatan sama sekali. Bak truk kosong saat itu,” katanya.

Sesampai di Km 757, Supriadi tiba-tiba kaget. Kontrol hidrolik bak truk terbuka. Karena dekat overpass, baktersebu­tlangsungm­enghantam jembatan layang penyeberan­gan sampaiterl­epasdariba­dantruk.Beruntung,takadakend­araanyangm­elaju dari arah belakang saat kejadian. ”Tak ada korban jiwa,” lanjutnya. Namun, hantaman itu membuat sopir bersama temannya terguncang. Dada Supriadi terasa sesak. Setelah keluar dari truk, dia lantas tergeletak di pinggir jalan. Irawan mengalami luka sobek di pipi sebelah kiri.

Tak lama, pihak Unit PJR Ditlantas Polda Jatim dan jasa marga tiba. Para petugasnya segera mengevakua­si bak yang tersangkut. Korban yang terluka langsung diberi pertolonga­n pertama.

”Arus lalu lintas kembali lancar,” tutur Sugeng. Berdasar analisis petugas, lepasnya bak truk disebabkan kelalaian pengemudi atas kontrol hidrolik.

 ?? ROBBY KURNIAWAN/JAWA POS ?? TERSANGKUT: Petugas jasa marga hendak mengevakua­si bak truk yang terlepas dan menghantam overpass di jalan tol Sidoarjo−Porong Km 757 kemarin (3/8).
ROBBY KURNIAWAN/JAWA POS TERSANGKUT: Petugas jasa marga hendak mengevakua­si bak truk yang terlepas dan menghantam overpass di jalan tol Sidoarjo−Porong Km 757 kemarin (3/8).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia